Juno the Movie: a critical study on the role of girls, women, and mothers in America / Dwi Puput Kristiyani - Repositori Universitas Negeri Malang

Juno the Movie: a critical study on the role of girls, women, and mothers in America / Dwi Puput Kristiyani

Kristiyani, Dwi Puput (2010) Juno the Movie: a critical study on the role of girls, women, and mothers in America / Dwi Puput Kristiyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci film peran sesuai gender gadis wanita ibu Film melambangkan keyakinan dan kenyataan sosial. salah satu keyakinan dan kenyataan sosial yang sangat kuat adalah representasi m a l a d l a i s o s a r a c e s k u t n e b i d g n a y u b i n a d a t i n a w s i d a g n a r e p i a n e g n e m masyarakat. Dalam hal ini masyarakat berperan sangat besar dalam menentukan posisi wanita. Studi ini menganalisa tentang bagaimana tokoh tokoh dalam film Juno digambarkan sesuai dengan harapan sosial dalam studi mengenai peran sesuai gender bagaimana seorang gadis wanita dan ibu harus bersikap sesuai dengan aturan yang ada. Seorang gadis digambarkan sebagai makhluk hidup berkelamin perempuan yang tidak mampu menanggung dirinya sendiri wanita digambarkan sebagai makhluk hidup berkelamin perempuan yang mandiri dan mampu menanggung dirinya sendiri sedangkan ibu digambarkan sebagai makhluk hidup perempuan yang mandiri penyayang dan juga bertanggung jawab terhadap makhluk hidup lainnya. Studi ini mengungkapkan bahwa keberadaan wanita diperhitungkan hanya karena perannya dalam menghasilkan keturunan. Kemampuan dalam melahirkan digunakan sebagai suatu ukuran dalam menilai posisi wanita dalam masyarakat. Seorang wanita pasti dan takdirnya menjadi seorang ibu. Tetapi studi ini juga mengungkapkan bahwa tokoh Juno di film ini mampu untuk menentang harapan sosial dan menentukan perannya sendiri khususnya dalam menghadapi masalah kehamilan di luar nikah. Di akhir film ini juno mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa melanggar standar sosial memberinya alternatif baru dalam melanjutkan hidupnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Oct 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11010

Actions (login required)

View Item View Item