The implementation of English conversation club as an extracurricular activity at SMP Negeri 18 Malang / Fitriningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

The implementation of English conversation club as an extracurricular activity at SMP Negeri 18 Malang / Fitriningsih

Fitriningsih (2009) The implementation of English conversation club as an extracurricular activity at SMP Negeri 18 Malang / Fitriningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring perkembangan informasi di dunia media massa baik media cetak maupun media elektronik memiliki peran cukup besar untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Karena media massa merupakan salah satu cara yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk memperoleh informasi yang diperlukan dengan cepat dan murah. Di Indonesia terdapat bermacam-macam media massa baik itu media elektronik dan media cetak. Salah satunya adalah koran Jawa Pos dan masyarakat pulau jawa khususnya Kota Malang telah mengenal koran Jawa Pos karena dapat memberikan informasi berita yang akurat dapat dipercaya dan lengkap isinya. Karena banyaknya koran yang terbit di kota Malang seperti Surya Kompas Bisnis Indonesia. Hal ini menjadikan persaingan atau kompetisi yang ketat. Sehingga Jawa Pos sebagai salah satu koran nasional harus dapat bersaing untuk meraih pangsa pasar. Untuk daerah Kota Malang bisa dikatakan bahwa Koran Jawa Pos telah berkembang dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan luasnya daerah pemasaran Jawa Pos dan kepercayaan masyarakat Kota Malang terhadap koran Jawa Pos sebagai koran yang tidak saja memuat berita lokal dan nasional tetapi juga internasional. Dari data sirkulasi Jawa Pos di Kota Malang sejak tahun 2002 sampai dengan 2005 Kecamatan Blimbing memiliki jumlah pelanggan yang paling tinggi dibandingkan dengan wilayah kecamatan yang lain yang ada di Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam berlangganan koran Jawa Pos di Wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berlangganan koran Jawa Pos di Wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang dan sebagai sampel penelitian adalah 100 pelanggan koran Jawa Pos di Wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang. Dalam penelitian ini pengambilan data diambil dari responden dengan menggunakan alat pengumpul data yaitu angket yang berisikan pertanyaan. Angket yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket tertutup dimana sudah tersedia pilihan jawaban sehingga responden tinggal memilih. Dari analisis uji hipotesis untuk faktor kelas sosial diperoleh t hitung 1 917 dengan taraf sigifikansi t 0 058. Taraf signifikan tersebut lebih besar dari taraf sigifikansi yang telah ditentukan dalam penelitian yaitu 0 05 atau 5% sehingga Ho yang berbunyi tidak ada pengaruh yang signifikan antara faktor kelas sosial terhadap keputusan konsumen dalam berlangganan koran Jawa Pos di wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang diterima. Sedangkan koefisien regresi pada kelas sosial sebesar 0 352. Hal ini menyatakan bahwa setiap penambahan sebesar 1 satuan pada faktor kelas sosial maka tidak akan mempengaruhi keputusan konsumen sebesar 0 352 satuan. Kemudian untuk faktor kelompok rujukan diperoleh nilai t hitung sebesar 1 121 dengan taraf signifikansi sebesar t 0 265. Taraf signifikansi tersebut berada diatas taraf signifikan yang ditentukan dalam penelitian yaitu 5% atau 0 05 sehingga Ho yang berbunyi tidak ada pengaruh yang signifikan antara kelompok rujukan terhadap keputusan konsumen dalam berlangganan koran Jawa Pos di wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang diterima. Koefisien regresi pada kelompok rujukan sebesar 0 156. Hal ini menyatakan bahwa setiap penambahan pada faktor kelompok rujukan sebesar 1 satuan maka tidak akan mempengaruhi keputusan konsumen sebesar 0 156 satuan. Unutk faktor situasi diperoleh nilai t hitung sebesar - 0 375 dengan taraf signifikansi sebesar t 0 709. Taraf signifikansi tersebut berada diatas taraf signifikansi yang ditentukan dalam penelitian yaitu 5% atau 0 05 sehingga Ho yang berbunyi tidak ada pengaruh yang signifikan antara faktor situasi terhadap keputusan konsumen dalam berlangganan koran Jawa Pos di wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang diterima. Hal ini menunjukkan bahwa faktor situasi tidak mempengaruhi keputusan konsumen dalam berlangganan koran Jawa Pos di wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang. Koefisien regresi pada faktor situasi sebesar - 0 050. Hal ini menyatakan bahwa setiap penambahan pada faktor situasi sebesar 1 satuan maka tidak akan mempengaruhi keputusan konsumen sebesar - 0 050 satuan. Faktor perbedaan individu diperoleh nilai t hitung untuk faktor perbedaan individu sebesar 2 639 dengan taraf sigifikansi 0 010. Taraf signifikansi tersebut berada dibawah taraf signifikansi yang ditentukan dalam penelitian yaitu 5% atau 0 05 sehingga Ho yang berbunyi tidak ada pengaruh yang signifikan antara faktor perbedaan individu terhadap keputusan konsumen dalam berlangganan koran Jawa Pos di wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang ditolak. Koefisien regresi pada faktor perbedaan individu sebesar 0 290. Hal ini menyatakan bahwa setiap penambahan pada faktor perbedaan individu sebesar 1 satuan maka akan mempengaruhi keputusan konsumen sebesar 0 290 satuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10886

Actions (login required)

View Item View Item