Pengaruh kualitas produk, harga dan atmosfer cafe terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi pada Cafe Harmony Nganjuk) / Indriswari Puspa Ratri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk, harga dan atmosfer cafe terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi pada Cafe Harmony Nganjuk) / Indriswari Puspa Ratri

Ratri, Indriswari Puspa (2019) Pengaruh kualitas produk, harga dan atmosfer cafe terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi pada Cafe Harmony Nganjuk) / Indriswari Puspa Ratri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ratri Indriswari Puspa. Pengaruh Kualitas Produk Harga Atmosfer Cafe Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai variable intervening (Studi pada Cafe Harmony Nganjuk). Tesis Jurusan Manajemen. Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. H. Heri Pratikto M.Si. (II) Dr. Agus Hermawan M.Si Grad Dip MGT. M.Bus. Kata Kunci Kualitas Produk Harga Atmosfer Cafe Loyalitas Pelanggan Kepuasan Pelanggan Bisnis cafe di Indonesia terus mengalami peningkatan dan perkembangan signifikan serta semakin inovatif membuat persaingan semakin ketat dan berat sehingga perlu menciptakan loyalitas pelanggan dan begitu juga membuat kepuasan pada pelanggan. Loyalitas merupakan salah satu komitmen yang dimiliki oleh pelanggan untuk tetap setia dalam menggunakan suatu jasa maupun produk tertentu. Untuk menumbuhkan loyalitas pada pelanggan maka pelanggan harus merasakan kepuasan terlebih dahulu. Kepuasan pelanggan dapat dilihat dari segi kualitas produk harga selain itu faktor lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah sebuah suasana atau atmosfer yang memberi kesan pada konsumen setelah menggunakan suatu produk maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada cafe harmony Nganjuk (2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada cafe harmony Nganjuk (3) pengaruh atmosfer caf terhadap kepuasan pelanggan pada cafe harmony Nganjuk (4) pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pada cafe harmony Nganjuk (5) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada cafe harmony Nganjuk (6) pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan pada cafe harmony Nganjuk (7) pengaruh atmosfer caf terhadap loyalitas pelanggan pada cafe harmony Nganjuk (8) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Nganjuk melalui kepuasan pelanggan pada cafe harmony Nganjuk (9) pengaruh harga produk terhadap loyalitas pelanggan Nganjuk melalui kepuasan pelanggan pada cafe harmony Nganjuk (10) pengaruh atmosfer caf produk terhadap loyalitas pelanggan Nganjuk melalui kepuasan pelanggan pada cafe harmony Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengunjung Cafe Harmony Nganjuk yang pernah melalukan pembelian. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini merupakan Accidental Sampling dengan sampel sebanyak 385 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu path analysis dan pada penelitian ini instrumen yang digunakan berupa kuisoner dengan menggunakan metode pengukuran likert empat skala sebagai skala pengukuran. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas produk berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan pelanggan. (2) harga berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan pelanggan. (3) atmosfer cafe berpengaruh secara secara langsung terhadap kepuasan pelanggan. (4) kepuasan pelanggan berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan (5) kualitas produk berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan. (6) harga berpengaruh secara secara langsung terhadap loyalitas pelanggan. (7) atmosfer cafe berpengaruh secara ii langsung terhadap loyalitas pelanggan. (8) kualitas produk berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. (9) harga berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. (10) atmosfer cafe berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. Saran yang bisa diberikan (1) Pemilik atau pengelola Cafe Harmony Nganjuk perlu berinovasi dan selalu mengembangkan produk atau macam makanan dan minuman yang ditawarkan agar lebih bervariasi (2) Pemilik atau pengelola Cafe Harmony Nganjuk meningkatkan kualitas produk mereka agar terjadi keseimbangan atau kesesuaian antara harga yang diberlakukan dengan porsi dan cita rasa yang disajikan (3) Pemilik atau pengelola Cafe Harmony Nganjuk perlu memperhatikan kebersihan ruangan dan mendesain bangunan agar lebih menarik lagi (4) untuk peneliti selanjutnya disarankan untuk mengkaji loyalitas pelanggan berdasarkan tingkatannya serta melanjutkan penelitian secara mendalam dan memasukkan variabel-variabel lainnya ke dalam penelitiannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/108432

Actions (login required)

View Item View Item