Pengaruh website quality terhadap e-loyalty melalui e-trust dan e-satisfaction sebagai variabel intervening (studi pada pengguna e-commerce C2C Tokopedia) / Samlatul Izzah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh website quality terhadap e-loyalty melalui e-trust dan e-satisfaction sebagai variabel intervening (studi pada pengguna e-commerce C2C Tokopedia) / Samlatul Izzah

Izzah, Samlatul (2019) Pengaruh website quality terhadap e-loyalty melalui e-trust dan e-satisfaction sebagai variabel intervening (studi pada pengguna e-commerce C2C Tokopedia) / Samlatul Izzah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Izzah Samlatul.2019. Pengaruh Website Quality Terhadap E-Loyalty Melalui E-Trust dan E-Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna E-Commerce C2C Tokopedia). Tesis Jurusan Manajemen Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. H. Heri Pratikto M.Si. (2) Dr. H. Sutrisno M.M. Kata kunci E-Trust Website Quality E-Satisfaction E-Loyalty Perkembangan internet saat ini membawa pengaruh besar pada masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan termasuk dalam hal bisnis. Pemanfaatannya sudah lebih jauh bukan hanya untuk berkomunikasi tetapi juga membeli barang memesan transportasi hingga berbisnis dan berkarya. Di Indonesia telah diperkenalkan oleh beberapa perusahaan yaitu suatu sistem electronic commerce yang merupakan bentuk transaksi bisnis secara elektronik melalui media internet. E-commerce adalah kegiatan melakukan transaksi bisnis secara online melalui media internet dan perangkat-perangkat yang terintregasi dengan internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) deskripsi website quality e-trust e-satisfaction dan e-loyalty (2) pengaruh langsung website quality terhadap e-loyalty (3) pengaruh website quality terhadap e-trust (4) pengaruh website quality terhadap e-satisfaction (5) pengaruh e-trust terhadap e-satisfaction (6) pengaruh e-trust terhadap e-loyalty (7) pengaruh e-satisfaction terhadap e-loyalty (8) pengaruh tidak langsung website quality terhadap e-loyalty melalui e-trust (9) pengaruh tidak langsung website quality terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan Explanatory Research. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Tokopedia yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 156 orang yang pernah melakukan transaksi pembelian produk di Tokopedia sebanyak minimal dua kali. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Data didapatkan dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan media Google Form. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur/ path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) website quality e-trust e-satisfaction dan e-loyalty pelanggan Tokopedia dapat dikategorikan baik (2) website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust (3) website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction (4) e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction (5) website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty (6) e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty (7) e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty (8) e-trust dapat memediasi secara tidak langsung antara website quality terhadap e-loyalty (9) e-satisfaction dapat memediasi secara tidak langsung antara website quality terhadap e-loyalty.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/108430

Actions (login required)

View Item View Item