The quality of "English Module Year 1" MTsN 1 Malang in acceleration class program / Dini Nur Afifah - Repositori Universitas Negeri Malang

The quality of "English Module Year 1" MTsN 1 Malang in acceleration class program / Dini Nur Afifah

Afifah, Dini Nur (2017) The quality of "English Module Year 1" MTsN 1 Malang in acceleration class program / Dini Nur Afifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Afifah Dini Nur. 2017. Kualitas English Module Year 1 MTsN 1 Malang di Program Kelas Akselerasi. Thesis. English Department. Faculty of Letters. State University of Malang. Advisor 1) Dr. Sri Rachmajanti Dip. TESL. M.Pd. 2) Dr. Utari Praba Astuti M.A. Kata Kunci modul Bahasa Inggris analisa buku kelas akselerasi Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis seberapa banyak buku bahasa Inggris berjudul English Module Year 1 yang digunakan dan diterbitkan oleh MTsN 1 Malang memenuhi kriteria modul EFL yang baik dan komunikatif. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk menganalisis buku dari segi (1) isi (2) tata letak (3) isi kebahasaan (4) kemampuan bahasa (5) topik (6) kepraktisan buku Penelitian ini terfokus pada desain analisa buku dengan tujuan menganalisa buku pelajaran Bahasa Inggris yang sedang digunakan MTsN 1 Malang pada program kelas akselerasi. Sumber data modul Bahasa Inggris adalah English Module Year 1 Instrumen yang digunkan dalam penelitian ini adalah lembar evaluasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa modul tersebut dikategorikan bagus dengan presentase 78.6% dalam segi isi. Kedua dalam segi tata letak modul ini dikategorikan bagus dengan presentase 68.7%. Ketiga modul ini dikategorikan bagus dari sisi isi kebahasaan dengan presentase 74.5%. Kemudian dalam sisi kemampuan bahasa modul ini dikategorikan sebagai sangat bagus dengan presentasi 85.2%. Dalam sisi topik modul ini dikategorikan buruk dengan presentase 45% dan yang terakhir dalam sisi kepraktisan buku modul ini dikategorikan sebagai buruk dengan presentase 50%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah modul Bahasa Inggris tersebut sudah memenuhi kriteria sebagai modul yang bagus dan komunikatif menurut kriteria EFL modul. Akan tetapi beberapa pertimbangan harus diambil untuk memperbaiki isi dan kualitas daro modul tersebut. Berdasarkan temuan tersebut peneliti menyarankan pada penulis buku untuk meningkatkan kualitas buku pelajaran dengan mempertimbangkan beberapa aspek yaitu listening skill materi untuk pronunciation dan juga penambahan topik. Penerbit juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas penampilan buku karena buku tersebebut tidak berwarna. Para guru khususnya guru pengajar kelas akselerasi juga disarankan untuk menambahkan CD pendamping modul bagi siswa untuk belajar di rumah dan sumber belajar yang dapat diakses oleh siswa untuk menambah pengetahuan mereka.. Untuk peneliti yang akan datang dengan topik yang sama penelitian ini dapat menjadi salah satu referensi dan disarankan untuk membuat pertimbangan yang seksama dalam memilih kriteria untuk mengevaluasi buku bahasa Inggris untuk dapat menemukan hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10832

Actions (login required)

View Item View Item