A case of flower secondary level learners' reading strategies and anxiety use: predictors of reading comprehension / Ahmad Sarwani

Sarwani, Ahmad (2020) A case of flower secondary level learners' reading strategies and anxiety use: predictors of reading comprehension / Ahmad Sarwani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Sarwani, A. 2019. Kasus Siswa Menengah Pertama dalam Menggunakan Strategi-Strategi Membaca dan Kecemasan Membaca: Prediktor Membaca Pemahaman. Tesis. S2 Keguruan Bahasa, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Prof. Dr. Gunadi Harry Sulistyo, M.A., (II) Prof. Dr. Nurul Murtadho, M.Pd. Kata kunci: Siswa Menengah Pertama, Strategi Membaca, Kecemasan Membaca, Membaca Pemahaman. Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan kontribusi strategi membaca dan kecemasan membaca terhadap membaca pemahaman, model persamaan yang cocok data pada membaca pemahaman secara signifikan, dan prediktor dominan untuk pemahaman membaca. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda dengan 540 peserta didik di kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan tes pemahaman membaca, kuesioner SORS, kuesioner FLRAS untul mengumpulkan data. Proses analisis data menggunakan program SPSS v21, terlihat bahwa nilai t-hitung untuk strategi membaca (8,538) dan kecemasan membaca (4,761), di mana semua nilai lebih dari t tabel (1,964), dan dapat disimpulkan bahwa ada kontribusi parsial yang signifikan antara semua variable prediktor terhadap pemahaman membaca. Selain itu, hasil pengujian simultan dengan uji F menunjukkan bahwa nilai F yang dihitung 18,195 di mana itu lebih dari F tabel (2,116). Hasilnya juga dapat dilihat dari nilai signifikansi 0,000 dan itu kurang dari alpha .05. Artinya bahwa ada kontribusi signifikan simultan antara strategi membaca dan kecemasan membaca terhadap membaca pemahaman sebagai data secara bersamaan. Selanjutnya, bahwa jika dilihat dalam kolom Beta Koefisien Standar, strategi membaca memiliki nilai (.399) lebih tinggi dari kecemasan membaca (.189) sehingga strategi membaca merupakan variabel dominan yang mempengaruhi peningkatan pemahaman membaca. Ini berarti bahwa variabel strategi membaca adalah model persamaan yang sesuai dengan data.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Sastra Indonesia (IND) > S2 Keguruan Bahasa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Feb 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/108309

Actions (login required)

View Item View Item