The implementation of English curriculum 2013 in SMP Negeri 01 Batu / Tiara Ajeng Rosanti - Repositori Universitas Negeri Malang

The implementation of English curriculum 2013 in SMP Negeri 01 Batu / Tiara Ajeng Rosanti

Rosanti, Tiara Ajeng (2019) The implementation of English curriculum 2013 in SMP Negeri 01 Batu / Tiara Ajeng Rosanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

2 ABSTRAK Rosanti Tiara Ajeng. 2014. The Implementation of The English Curriculum 20131n SMP Negeri 01 Batu. Thesis English Department Faculty of Letters State University of Malang. Advisor Nunung suryati Drs. M.Ed Ph.D Kata Kunci 2013 Curriculum Sekolah Menengah Pertama Batu Kurikulum 2013 telah menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Banyak pihak yang mendukung atau menolak atas implementasi kurikulum ini. Beberapa sekolah ditunjuk untuk menerapkan kurikulum ini pada kegiatan belajar mengajar. Mata pelajaran Bahasa inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang mengalami dampak yang cukup signifikan dari penerapan kurikulum 2013 ini. Dalam penelitian ini sekolah yang dipilih adalah SNP Negeri 1 Batu yang merupakan salah satu sekolah negeri di kota Batu. Yang menjadi sample penelitian adalah kelas 7H dan I yang diajar oleh guru yang berbeda. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif analysis dengan tujuan memaparkan fakta penerapan kurikulum 2013 di lapangan. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah interview guide class observation Instrument dan analisis dokumen. Data yang diperoleh kemudian dijabarkan secara descriptif kualitatif dan dijabarkan dalam bentuk narasi. Hasil analisis menunjukan bahawa kedua guru yang diteliti belum cukup siap dalam menerapkan kurikulum 2013. Mereka membutuhkan tambahan waktu untuk lebih memahami inti dari kurikulum 2013. Disarankan kepada para peniliti lain untuk mengkaji lebih lanjut tentang penerapan bahasa Inggris kurikulum 2013 atau kurikulum lainnya untuk mengetahui kelemahan dan kekurangannya. Untuk para guru Bahasa Inggris mereka harus terus mencoba dan lebih memahami aspek-aspek yang ada pada kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Mar 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10565

Actions (login required)

View Item View Item