Peningkatan hasil belajar PKn melalui metode simulasai pada siswa kelas V SDN Bendo 2 Kota Blitar / Melkior Boger - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan hasil belajar PKn melalui metode simulasai pada siswa kelas V SDN Bendo 2 Kota Blitar / Melkior Boger

Boger, Melkior (2014) Peningkatan hasil belajar PKn melalui metode simulasai pada siswa kelas V SDN Bendo 2 Kota Blitar / Melkior Boger. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Boger Melkior. Peningkatan hasil belajar PKn Melalui Metode simulasi pada siswa kelas V SDN Bendo 2 Kota Blitar. Skripsi Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar Dan Prasekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Suminah S.Pd M.Pd (2) Suwarti S.Pd M.Pd. Kata Kunci Simulasi Hasil Belajar PKn SD 12288 12288 12288 Pengamatan awal yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas V SDN Bendo 2 Kota Blitar masih rendah hal ini dapat dilihat dari Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan pelaksanaan Metode pembelajaran simulasi pada mata pelajaran PKn Kelas V SDN Bendo 2 Kota Blitar (2) mendeskripsikan peningkatan hasil belajar dengan menggunakan Metode pembelajaran simulasi pada mata pelajaran PKn kelas V SDN Bendo 2 Kota Blitar. 12288 12288 12288 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskritif kualitataif dan desain penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan pelaksanaan observasi dan refleksi. Model penelitian ini adalah kolaboratif yan dimana peneliti dibantu oleh 1 orang guru sebagai observer dimana penulis bertindak sebagai pelaksana atau guru kelas dan instrument yang digunakan adalah lembar pengamatan guru dan siswa. 12288 12288 12288 Hasil penelitian Simulasi telah dilakukan dengan tahapan sebagai berikut siklus 1 dilaksanakan dalam 2 kali pertemuan dan siklus I pertemuan pertama diperoleh skor rata-rata 2557dengan presentase ketuntasan 45 71%% ( 16 Siswa dari 35 siswa) sedangkan pertemuan kedua diperoleh skor rata-rata 2329 dapat disimpulkan meningkat 65 71% (2) siklus II dilaksanan dalam 1 kali pertemuan dimana pertemuan ini diperoleh skor rata-rata 2821 dengan presentase ketuntasan 97% % ( 34 siswa dari 35 siswa) dapat disimpulkan meningkat 97%. 12288 12288 12288 Berdasarkan analisis data yang telah diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa metode simulasi dapat membawa pengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukan dengan peningkatan hasil belajar siswa setelah pembelajaran dilakukan. Saran dari peneliti yaitu guru menggunakan metode simulasi untuk pembelajaran agar nilai belajar meningkat. 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/105009

Actions (login required)

View Item View Item