Peningkatan prestasi belajar matematika melalui model pembelajaran kooperatif team assisted individualization pada siswa kelas IV SDN Pakunden 2 Kota Blitar / Korneles Faturey - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan prestasi belajar matematika melalui model pembelajaran kooperatif team assisted individualization pada siswa kelas IV SDN Pakunden 2 Kota Blitar / Korneles Faturey

Faturey, Korneles (2014) Peningkatan prestasi belajar matematika melalui model pembelajaran kooperatif team assisted individualization pada siswa kelas IV SDN Pakunden 2 Kota Blitar / Korneles Faturey. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Faturey Korneles 2014. Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Melalui Model Kooperatif Team Assisted Individualzation. Pada Siswa Kelas IV SDN Pakunden 2 Kota Blitar. Skripsi Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof Dr H. M Zainuddin M.Pd (II)Dra. Hj Lilik Bintartik MPd. Kata Kunci prestasi belajar matematika team assisted individualzation 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan observasi pratindakan dari 37 siswa yang tuntas belajar adalah 37%(14 siswa) dan yang mendapatkan nilai di bawah KKM 63% (23 siswa). Tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan model Kooperatif Team Assisted Individualzation pada mata pelajaran matematika dan untuk mendeskripsikan peningkatan prestasi belajar matematika siswa kelas IV SDN Pakunden 2 Kota Blitar setelah menggunakan model Kooperatif Team Assisted Individualzation. 12288 12288 12288 12288 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan model siklus yang setiap siklus terdiri dari perencanaan pelaksanaan observasi dan refleksi. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui observasi wawancara lembar tes dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru dan guru kelas sebagai observer. Sedangkan subjek penelitian adalah siswa kelas IV SDN Pakunden 2 Kota Blitar 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I aktivitas guru yang diperoleh saat kegiatan pembelajaran yaitu mencapai 76% . Dan aktivitas siswa pada siklus I mencapai 56%. sedangkan hasil belajar yang diperoleh pada siklus I mencapai 61%. Sedangkan aktivitas guru pada siklus II yaitu 91% atau meningkat 15% dari siklus I.dan aktivitas siswa pada siklus II mencapai 84% meningkat 28% dari siklus I kemudian hasil belajar siklus II mencapai 84% atau meningkat dari siklus I atau terdapat 32 siswa dari 37 siswa yang sudah mencapai ketuntasan belajar 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa penerapan model kooperatif team asissted induvidualization di SDN Pakunden 2 Kota Blitar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Persentase hasil belajar siswa secara klasikal sudah mencapai 84 % hal ini sudah sesuai dengan ketuntasan belajar yang diinginkan yaitu 80 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/104993

Actions (login required)

View Item View Item