Seltubir, Ripka (2014) Peningkatan hasil belajar PKn melalui model pembelajharan snowball throwing bagi siswa kelas III SDN Tanggung 2 Kota Blitar / Ripka Seltubir. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Seltubir Ripka.2014.Peningkatan Hasil Belajar PKn Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing pada siswa kelas III SDN Tanggung 2 Kota Blitar.Skripsi Program SI PGSD jurusan Kependidikan Sekolah Dasar Dan PrasekolahFIP Universitas Negeri Malang.Pembimbing (I) Drs H Hadi Mustofa M. Pd (II) Drs Rochani S. Pd. Kata Kunci Hasil Belajar PKn Snowball Throwing 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan observasi awal pada pembelajaran PKn kelas III di SDN Tanggung 2 diketahui bahwa terdapat beberapa permasalahan pada pembelajaran PKn di kelas III. Permasalahan tersebut antara lain (1) terjadi kebosanan pada siswa pada saat pembelajaran berlangsung hal ini disebabkan oleh guru yang masih menggunakan model konvensional (2) siswa terlihat pasif pada saat pembelajaran PKn. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan hasil belajar siswa kelas III SDN Tanggung 2 Kota Blitar. 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah PTK yang terdiri dari dua siklus. Tiap siklus dilaksanakan dengan tahapan perencanaan pelaksanaan dan refleksi. 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model Snowball Throwing pada pembelajaran PKn telah berhasil meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III SDN Tanggung 2. Hal ini dilihat dari hasil observasi tentang aktivitas siswa serta rata-rata evaluasi yang terus meningkat. Berdasarkan hasil observasi sebagian besar siswa sudah berani membuat pertayaan dan menjawab pertayaan. 12288 12288 12288 Hasil belajar siswa terus meningkat mulai dari rata-rata sebelumnya (23%) mengalami peningkatan pada siklus I dengan rata-rata sebelumnya (55%) dan persentase ketuntasan belajar kelasnya yaitu (75% ) meningkat pada siklus II dengan rata-rata kelas sebesar (100%) dan persentase ketuntasan belajar kelasnya sebesar (75%) disarankan untuk penelitian selanjutnya hendaknya dapat memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada sehingga pembelajaran diharapkan berjalan seoptimal mungkin.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Sep 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/104985 |
Actions (login required)
View Item |