Mayasari, Elita Dwi (2018) The effect of using word wall media and activities in teaching vocabulary to the seventh graders of SMPN 1 Kamal / Elita Dwi Mayasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
vi RINGKASAN Mayasari Elita Dwi. 2018. Pengaruh dari Penggunaan Media dan Aktivitas dari Word Wall dalam Mengajar Kosakata untuk Siswa Kelas 7 di SMPN Kamal. Skripsi. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Mirjam Anugerahwati M.A (2) Prof. Utami Widiati M.A. Ph.D Kata Kunci kosakata word wall mengajar. Salah satu media yang digunakan untuk mengajar kosakata adalah word wall. Mengajar kosakata dengan menggunakan word wall akan membantu siswa untuk mempelajari kosakata dengan lebih menarik. Mengajar kosakata dengan menggunakan word wall dapat membantu siswa meningkatkan kosakata. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah word wall efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen. Perlakuan dalam penelitian ini dialkukan dalam 5 pertemuan dimana pertemuan pertama digunakan untuk melaksanakan pre-test sedangkan pertemuan terakhir digunakan untuk melaksanakan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas 7 di SMP Negeri 1 Kamal Bangkalan Madura tahun ajaran 2017/2018. Tepatnya peneliti memilih kelas 7A untuk melaksanakan penelitian yang terdiri dari 30 siswa. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan test. Tes untuk pre-test dan post-test. Data kuantitatif yang didapat dari hasil pre-test dan post-test akan dianalisis dengan menggunakan t-test. Analisis dilakukan dengan menggunakan Microsoft Excel dan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata dari penguasaan kosakata siswa sebelum diajar menggunakan word wall adalah 64.16 sedangkan nilai rata-rata dari kosakata siswa setelah diajar menggunakan word wall adalah 84.7. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan menggunakan analisis t-test yaitu thitung 13.393 dan ttabel 1.699. Diketahui bahwa thitung lebih besar dari pada ttabel. Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa ada pengaruh yang sangat penting dari penggunakan media dan aktifitas word wall untuk mengajar kosakata pada siswa kelas 7 di SMP Negeri 1 Kamal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 29 Oct 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/10461 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |