Orwell's animal farm viewed from historical criticism / Stefan Yudana Jatiperwira - Repositori Universitas Negeri Malang

Orwell's animal farm viewed from historical criticism / Stefan Yudana Jatiperwira

Jatiperwira, Stefan Yudana (2018) Orwell's animal farm viewed from historical criticism / Stefan Yudana Jatiperwira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Jatiperwira Stefan Yudana. 2018. Orwell s Animal Farm Viewed from Historicism Perspective.Skripi BahasadanSastraInggris JurusanBahasaInggrisUniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Dr. Johannes AnantoPrayogo M.Pd. M.Ed. (II) Maria Hidayati S.S. M.Pd. Kata kunci sejarah satirbersejarah refleksi perbandingan Animal Farm adalahsebuah novel satir yang menyindirUni Soviet danKomunismenya.Novel iniditujukanuntukbeberapakegunaan mulaidarimenjadifabelanak-anakhinggasarana propaganda olehberbagaipemerintah di negara-negarabarat.Penjelasanmendetailmengenaibeberapakejadiandankarakterisasidalam novel sangatlahkentaldenganunsursejarahdandapatmembuatpembacanyamemahamisejarahUni Soviet mulaidaribagaimananegaratersebutterbentuksampaipadaseberapakorupnegaratersebut.Hal yang studiinimencobauntuktemukanadalahcaraAnimal Farm merefleksikansejarahpembentukanUni Soviet and karakterutama di Animal Farm yang merepresentasikanfigurbersejarah.Historisismeakandigunakansebagaipendekatankaryasastrauntukstudiini karena novel yang dibahaskentaldenganreferensisejarah. Untuk desain penelitian penulismengunakankritikkaryasastradenganpendekatanhistorisissebagaicarauntukmelakukanstudiini. Data diperoleh dari sumber-sumber sejarah dan dari novel Animal Farm.Kejadian-kejadiandankarakteristik di Animal Farm dibandingkandenganpersamaannya di dunianyata untukmelihatapakahbenarAnimal FarmmemasukkansejarahpembentukanUni Soviet and orang-orang yang memerintahnyakedalamsebuahfabel. Temuandaristudiinimengungkapkanbahwa (1) kejadian-kejadian yang dijelaskansecara detail di Animal Farm secaraberurutanmerefleksikansejarahpembentukanUni Soviet dan (2) deskripsikarakteristikdankepribadiandarikarakter-karakter di Animal Farm menyindirfigur-figursejarahpadasaatterjadinyaRevolusi Soviet 1917. Dari studiini dapatdisimpulkanbahwaAnimal Farm menangkap sejarah Uni Soviet mengingat bahwa kejadian dalam Animal Farm mirip dengan kejadian dalam sejarah dan kesamaan antar karakter. Dari studiini jugadapatdisarankanbahwa (1) peneliti yang mungkintertarikuntukmengkritiksatir yang terdapat di Animal Farm disarankan mereka mengikutsertakan dan mengembangkan satir yang ada pada karakter-karakter dalam novel (2) peneliti yang mungkintertarikuntukmenjalankanstudibaruberbasisdaristudiiniatau yang tertarikuntukmengambilisidaristudiiniuntukdigunakansebagaisuatupendapat yang mendukung melakukanapapun yang diperlukanselamamerekamenyediakankutipan (3) masyarakatumum yang tertarikdengankaryasastra menggunakanstudiinisebagaiunsur yang dapatmenjembatanipemahamanmerekaterhadapAnimal Farm dansatir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10436

Actions (login required)

View Item View Item