Implementing digital storytelling to foster students' speaking skilland participation as part of project-based learning / Annisa Larasati

Larasati, Annisa (2018) Implementing digital storytelling to foster students' speaking skilland participation as part of project-based learning / Annisa Larasati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Larasati Annisa. 2018. Implementing Digital Storytelling To FosterStudents SpeakingSkill In English As PartOf Project-BasedLearning. Skripsi Department of English Faculty of Letters Universitas Negeri Malang. Advisors (I) Dr. Mirjam Anugerahwati M.A. (II) Prof. Utami Widiati M.A. Ph.D. Kata kunci digital storytelling speaking projectwork Di dunia yang semakin marak dengan penggunaan teknologi keahlian untuk berkomunikasi sangatlah dibutuhkan masyarakat dalam hal penyampaian ide dan pendapat mereka. Tidak dapat dipungkiri bahwa fenomena ini mempengaruhi perkembangan kurikulum pendidikan di Indonesia yang salah satu kebijakannya menyatakan bahwa proses belajar mengajar sebaiknya mengkombinasikan kemampuan motorik kasar (keterampilan teknik) dan kemampuan motorik halus dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Oleh karena itu di dalam penelitian ini penulis mengombinasikan pokok bahasan pengembangan kemampuan berbicara siswa dengan proyek dalam bentuk digital storytelling yang mana diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan proyeksiswa dalam bentuk digital storytellingdapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa terutama pada kelancaran pelafalan kata dan penekanan kata yang ditinjau dari perbandingan antara nilai awal dengan nilai akhir. Penelitian ini berupa penelitian tindak kelas yang dilaksanakan di kelas 11 IPS F SMAN 10 Malang. Tindakan yang dilakukan terdiri dari beberapa langkah seperti penggagasan ide dan perancangan cerita penulisan kerangka cerita dan pengumpulan referensi dan gambar-gambar mendigitalisasi cerita dan mempresentasikan serta mempublikasikan cerita. Selama penelitian berlangsung penulis juga mengobservasi partisipasi siswa di dalam kelas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan sebesar 29 59% ditinjau dari rentang rata-rata nilai awal siswa sebesar 66 6 dengan rata-rata nilai akhir siswa sebesar 86 39. Partisipasi siswa juga meningkat di setiap pertemuannya yang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10430

Actions (login required)

View Item View Item