Salsabila, Hanum (2018) The assessment practice conducted by pre-service teacher in ELT intership at kajian dan Praktik Kerja Lapangan (KPL) 2 / Hanum Salsabilla. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Salsabilla H. (2018). The Assessment Practice Conducted by Pre-service Teachers in ELT Internship at Kajian dan Praktik Kerja Lapangan (KPL) 2. Skripsi. Jurusan Sastra Inggris. Faultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. H. Mohammad Adnan Latief M.A. Ph.D. (II) Dr. Sintha Tresnadewi M.Pd. Kata kunci calon guru praktek penilaian. Kementerian Pendidikan memberi dorongan pada guru untuk meningkatkan kualitas siswa mereka di mana pada akhirnya akan terlihat di nilai akhir siswa. Para calon guru juga diharapkan dapat melakukan penilaian yang tepat. Dengan meningkatnya pengalaman yang dimiliki oleh calon guru diharapkan mereka memiliki lebih banyak pengetahuan dan kemampuan untuk melakukan penilaian yang akurat. Oleh karena itu universitas mengharuskan calon guru untuk mengambil program magang KPL 2 yang merupakan program pengembangan kompetensi calon guru dalam melaksanakan praktik pendidikan di sekolah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana para calon guru melaksanakan proses penilaian selama magang yang meliputi kegiatan mereka masalah mereka dan tindakan mereka terkait hasil penilaian. Sebagai penelitian deskriptif penelitian ini menggunakan panduan wawancara serta Daftar Spesifikasi Tes sebagai instrumen yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil dari pertanyaan-pertanyaan tertutup dari wawancara serta Daftar Spesifikasi Tes berdasarkan kisi-kisi tes atau sampel tes kemudian dianalisis berdasarkan data yang didapat dari sepuluh subjek penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa calon guru yang telah mengajar di SMP mengikuti langkah-langkah dalam standar penilaian dan melengkapi spesifikasi tes secara lebih lengkap daripada calon guru yang telah mengajar di SMA. Namun calon guru yang telah mengajar di SMA membuat lebih banyak variasi tes mengecek standar penilaian lebih sering membuat pedoman skor yang lebih lengkap melaksanakan lebih banyak kegiatan setelah penilaian dan menghadapi lebih banyak masalah daripada calon guru yang telah mengajar di SMP. Masalah yang mereka hadapi selama penilaian adalah menentukan tingkat kesulitan tes mereka. Setelah penilaian selesai calon guru yang telah mengajar di SMP menurunkan tingkat kesulitan penilaian berikutnya dan calon guru yang telah mengajar di SMA meningkatkan metode pengajaran mereka. Kesimpulannya calon guru disarankan untuk mengikuti langkah-langkah standar penilaian selengkap mungkin sebelum mereka menyelesaikan program magang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/10399 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |