Aini, Zulfa Nur (2018) An evaluation of an English coursebook entitled ÔÇ£BrightÔÇØ for the eight graders / Zulfa Nur Aini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
vii ABSTRAK Aini Zulfa Nur. 2018. Sebuah Evaluasi dari Buku Ajar Bahasa Inggris yang Berjudul Bright untuk Kelas 8. Skripsi. Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Emalia Iragiliati M.Pd (II) Dra. Sri Andreani M.Ed. Kata Kunci buku ajar evaluasi buku ajar. Coursebook adalah sebagai bahan pelengkap dalam kegiatan belajar mengajar menyediakan siswa dengan bahan tertulis dan rekaman. Dengan menggunakan coursebook sebagai panduan dalam belajar bahasa Inggris para siswa akan dapat meningkatkan empat keterampilan penting dalam bahasa Inggris. Mereka adalah listening speaking reading dan writing. Untuk meningkatkan kualitas buku ajar penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi buku bahasa Inggris yang berjudul Bright untuk kelas delapan menggunakan tujuh kriteria yang dipilih sebagai kriteria buku pelajaran bahasa Inggris yang baik. Yaitu (1) tujuan dan pendekatan (2) desain (3) organisasi (4) konten bahasa (5) keterampilan (6) topik dan (7) kelengkapan buku. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi kualitatif. Peneliti mengembangkan daftar periksa untuk mengevaluasi buku dalam bentuk tabel yang terdiri dari 4 kolom jumlah variabel variabel kriteria kolom Ya dan kolom Tidak . Dalam menganalisis data peneliti menghitung data dalam bentuk persentase. Pertama peneliti menghitung jumlah Ya untuk total semua variabel kriteria dan membaginya dengan jumlah variabel dari semua kriteria dan kemudian dikalikan dengan 100% untuk mendapatkan keseluruhan hasil evaluasi dari buku pelajaran bahasa Inggris yang komunikatif. Kedua peneliti menghitung jumlah Ya di setiap kriteria dan membaginya dengan jumlah variabel dalam setiap kriteria dan kemudian dikalikan dengan 100%. Hasilnya ditafsirkan sebagai Sangat Baik (81% -100% Baik (71% -80%) Cukup (61% -70%) dan Buruk (60% -0%). Hasil dari penelitian buku bahasa Inggris yang berjudul Bright telah memenuhi 77% dari keseluruhan evaluasi dari buku pelajaran bahasa Inggris yang komunikatif dari tujuh kriteria dan dikategorikan sebagai baik 8223 . Tujuh kriteria untuk mengevaluasi buku ajar bahasa Inggris adalah (1) tujuan dan pendekatan telah memenuhi 100% dari buku yang baik dan dikategorikan sebagai sangat baik 8223 (2) desain telah memenuhi 57% dari buku yang baik dan dikategorikan sebagai kurang 8223 (3) organisasi telah memenuhi 77% dari sebuah buku baik dan dikategorikan sebagai baik 8223 (4) konten bahasa telah memenuhi 75% dari buku yang baik dan dikategorikansebagai baik 8223 (5) keterampilan dengan sempurna memenuhi 100% dari buku yang baik dan dikategorikan sangat baik 8223 (6) topik telah memenuhi 71% dari buku yang baik dan dikategorikan sebagai baik 8223 dan (7) kelengkapan buku telah memenuhi 67% dari buku yang baik dan dikategorikan sebagai memadai 8223 .
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/10398 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |