Peningkatan kemampuan membaca teks bacaan dengan teknik Tri Fokus Steve Snyder di kelas V SDN Manisrenggo kota Blitar / Anggit Prasetyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan kemampuan membaca teks bacaan dengan teknik Tri Fokus Steve Snyder di kelas V SDN Manisrenggo kota Blitar / Anggit Prasetyo

Prasetyo, Anggit (2011) Peningkatan kemampuan membaca teks bacaan dengan teknik Tri Fokus Steve Snyder di kelas V SDN Manisrenggo kota Blitar / Anggit Prasetyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci kemampuan membaca teknik Tri Foku Steve Snyder sekolah dasar Kemampuan membaca merupakan aspek yang sangat penting dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Untuk itu diperlukan teknik yang tepat untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa salah satunya menggunakan teknik Tri Fokus Steve Snyder. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan teknik Tri Fokus Steve Snyder di kelas V dan mendeskripsikan penggunaan teknik Tri Fokus Steve Snyde yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Teknik yag digunakan dalam penelitian ini adalah Tri Fokus Steve Snyder dengan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Manisrenggo Kota Kediri. Teknik analisis hasil penelitian yang dipakai adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dari data yang didapatkan menunjukkan bahwa penerapan teknik Tri Fokus Steve Snyder dapat berjalan baik dan dapat meningkatkan kemampuan membaca teks bacaan siswa kelas V SDN Manisrenggo Kota Kediri. terbukti pada kegiatan pra siklus menunjukkan bahwa rata-rata perolehan nilai belajar siswa adalah 67 27 pada siklus I rata-rata perolehan nilai siswa adalah 78 33 pada siklus II dengan nilai rata-rata 91 36. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik Tri Fokus Steve Snyder berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kemampuan membaca teks bacaan siswa kelas V SDN Manisrenggo Kota Kediri. Berdasarkan hasil penelitian dapat disarankan agar guru aktif mencari informasi mengenai teknik pembelajaran inovatif agar menambah pengetahuannya mengenai teknik pembelajaran serta dapat memilih teknik pembelajaran yang sesuai untuk masalah pembelajaran yang sedang dihadapi memiliki inovasi dan kreativitas dalam menciptakan iklim pembelajaran mengelola kelas sesuai dengan kebutuhan dan minat siswa serta memilih strategi yang sesuai dengan karakter materi yang diajarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 May 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/103495

Actions (login required)

View Item View Item