Rochma, Anis Firdatul (2017) Employing Concept-Based Instruction (CBI) to improve the speaking ability of tenth graders of science program at Public Senior High School 2 Probolinggo / Anis Firdatul Rochma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Rochma AnisFirdatul. Employing Concept-Based Instruction (CBI) to Improve The Speaking Ability of Tenth Graders of Science Program at Public Senior High School 2 Probolinggo. Skripsi PendidikanBahasaInggris FakultasSastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. MirjamAnugerahwati M.A. (II) Dr. Johannes A. Prayogo M.Pd. M.Ed. Kata kunci Concept-Based Instruction speech acts SekolahMenengahAtas Penelitianinidilaksanakanuntukmengetahuibagaimanastrategi CBI digunakanuntukmeningkatkankemampuanberbicaraBahasaInggrispadapesertadidikkelas 10 di SMA Negeri 2 Probolinggo. Penelitimenerapkanstrategidenganmengajarspeech actsuntuksiswamenggunakanstrategi CBIdiikutidenganmengamatikegiatanbelajarmengajar di kelas.Sebagailangkahterakhir kegiatanrefleksidilakukanuntukmengetahuiapakahstrategi CBI yang digunakansertamaterispeech acts yang diajarkantelahmeningkatkankemampuanberbicarasiswa CBI memilikitigatahap yang harusdilaluiolehpara pesertadidik orientasi pelaksanaan dankontrol.Padatahaporientasi penelitiharusmemperkenalkanterlebihdahulumateriyang akandiajarkankepadapesertadidik.Padatahappelaksanaan pesertadidiksecarateraturdiberikanmaterispeech actsmenggunakanstrategi CBI.Dalamtahapini penelitibersamadenganpesertadidikmempresentasikanhasil dialog merekadi depankelasuntukmelihatperkembangankemampuanmereka. HasilpenelitianmenunjukkanbahwakemampuanberbicarasiswadalammenggunakanbahasaInggristelahmeningkat.Total skor rata-rata untukkinerjaberbicaramereka 85 8.Rata-rata merekauntukpengucapanadalah 3 1.Skor rata-rata untukkelancaranadalah 3 7.Rata-rata merekauntukakurasi 3 2.Lalu skor rata-rata siswauntukkontenadalah 3 5 sedangkanskor rata-rata untukkinerjaadalah 3 6.Dalampenelitianini penelitijugamenemukanbahwapesertadidiktelahmemperolehkepercayaandirimerekadalamberbicarabahasaInggris.MerekatelahmencobauntukberkomunikasidalambahasaInggrisdenganrekan-rekanmereka di dalamkelas. Akhirnya penelitidapatmenyimpulkanbahwastrategi CBI telahberhasilmeningkatkankemampuanberbicaraBahasaInggrispadapesertadidik.Selainitu merekajugaaktifterlibatdalamaktivitasberbicara.Kinerjaberbicarapesertadidikdalamtahapkontrolmenunjukkanbahwapara pesertadidikdapatberbicaradanberkomunikasidalambahasaInggrismenggunakanpengucapan yang benar.Aspekkemampuanberbicarayang lain sepertikelancarandanakurasipesertadidikdalamkemampuanberbicarajugameningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Apr 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/10343 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |