Birrqiy, Anjaa'a (2017) Teachers' strategies to handle students' disruptive behaviors in RFL class of tenth grade in SMK N 6 Malang / Anjaa'a Birrqiy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Birrqiy Anjaa a. 2016. Strategi Guru dalamMenanganiPerilakuPesertaDidik yang Menggangu Proses PembelajaranBahasaInggris di KelasSepuluh SMK N 6 Malang di TahunAjaran 2015/2016. Skripsi. Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Pertama Nunung Suryati M. Ed Ph. D. Pembimbing Kedua Drs. Andi Muhtar M.A. Kata Kunci mengganggu perilakusiswa deskriptif strategi guru peraturan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apasajatipe-tipeperilakupesertadidik yang paling banyakterjadi di kelasbahasaInggrisdanbagaimanastrategi guru dalammenanganiperilakupesertadidik yang mengganggu proses pembelajaran. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswakelassepuluhsebanyak 8 kelas yang berbedadan 4 guru bahasaInggris pada tahun ajaran 2015/2016. Jumlah siswamasing-maisngkelasadalah rata-rata 30 siswa. Kelas-kelas yang dipilihmewakilisetiapjurusan yang disediakanolehsekolah.Data diperoleh dengan melakukanobservasi proses pembelajarandanwawancaradenganmasing-masing guru bahasaInggris yang berpartisipasidalampenelitianini. Penelitimenggunakanpetunjukdalammelakukanobservasidanwawancara.Penelitiantelahmelakukandua kali observasi proses pembelajaran di masing-masingkelassesuaidenganjadwal yang ditentukanoleh guru kelasmasing-masing. Setelahmelakukanobservasi proses pembelajaran penelitimengadakanwawancaradengankeempat guru yang berpatisipasi. Wawacaradilakukanuntukmemberipenjelasan yang lebihdalamterhadaptopik yang diteliti. Datadariobservasidisajikandalambentukyang menunjukkanpersentasedarimasing-masingtipeperilakupesertadidik yang menggaggudanstrategi guru agar nantinyadapatdianalisa.Sedangkanhasildariwawancaradisusunberdasarkantema yang sesuaidengan data dariobservasi proses pembelajaran. Hasildaripenelitianmenunjukkanbahwatigatipeperilakupesertadidik yang paling banyakterjadiialahbersifat verbal pengalihanperhatian danmotorik.Perilakupesertadidik yang mengganggu proses pembelajaranjugabanyakterjadipadasaatpembukaandankegiataninti. Sementaraitu duatipestrategi yang paling seringditerapkanoleh guru adalahbersifat verbal dankontakfisik.Dalampenyampaianstrategi yang bersifat verbal guru menggunakanbahasaasli yang lebihdipahamiolehpesertadidik.Secaraumum guru-guru yang berpatisipasimengajukantigapertimbangandalammenanganiperilakupesertadidik yaitu latarbelakang social pesertadidik perbedaan gender dankarakteristikpesertadidik di masing-masingkelas. Berdasarkanpenelitianini hasilnyamenunjukkanbahwa yang bersifat verbal adalahstrategi yang paling seringdigunakanoleh guru danbegitujugamerupakantipeperilakupesertadidik yang mengganggu yang paling seringterjadi di kelasbahasaInggris di kelassepuluh di SMK N 6 Malang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Jan 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/10334 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |