Pemahaman penggunaan huruf kapital menurut ejaan yang disempurnakan (EYD) bidang studi Bahasa Indonesia di kelas V Sekolah Dasar Negeri Kiduldalm I Kecamatan Klojen Kota Malang oleh Sustiari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemahaman penggunaan huruf kapital menurut ejaan yang disempurnakan (EYD) bidang studi Bahasa Indonesia di kelas V Sekolah Dasar Negeri Kiduldalm I Kecamatan Klojen Kota Malang oleh Sustiari

Sustiari (2010) Pemahaman penggunaan huruf kapital menurut ejaan yang disempurnakan (EYD) bidang studi Bahasa Indonesia di kelas V Sekolah Dasar Negeri Kiduldalm I Kecamatan Klojen Kota Malang oleh Sustiari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

B idangS tudi BahasaI ndonesiad i kelasV SekolahD asarN egeriK iduldalemI KecamataKnl ojen. Pemahamanm enggunakanh uruf besar ini di latarbelakangoi leh pentingnya Wrananh urufbesar dalam penulisanp adap elajaranB ahasaI ndonesiap ada khususnya danp elajaranla in padau mumnya.T ujuan dalam penelitiani ni adalahm endeskripsikan pemahamamne nggunakahnu ruf kapitalB ahasaIn donesiay angm eliputi (a)h uruf kapital dipakai sebagai huruf pertama awal kalimat (b) huruf kapital dipakai sebagai huruf p rtama petikan langsung (c) huruf kapital dipakai sebagai huruf pertama dalam ungkapany ang berhubungand engann ama Tuhan dan kitab suci termasuk kata ganti untuk Tuhan (d) huruf kapital dipakai sebagai huruf pertama nama tahun bulan hari harir aya d an peristiwas ejarah( e) huruf kapital dipakai sebagahi uruf pertamas emua unsurn ama negara lembagap emerintahan d an ketatanegaraans erta nama dokumen resmki ecualik ata seperti dan (g) huruf kapital dipakais ebagaih uruf pertamas emua kata (termasuk unsur kata ulang sempurna) di dalam nama buku majalah surat kabar dan judul karangank ecualis epertid i ke dari dan yang untuyka ngt idak terletakp adap osisi awal (h) Huruf kapital dipakai sebagai huruf pertama singkatan nama gelar pangkat dan sapaan. Populasi yang menjadi sasaran penelitian ini adalah siswa kelas V SD KiduldalemI KecamatanK lojen tahun ajaran2 00312004T. eknik pengambilans ampel digunakan teknlk cluster sampling. Metode yang digunakan adalah metode deskriptip. Teknik pengolahan data adalah instrumen pengolahan data berbentuk tes obyektif. Sedangkaann alisisd ata digunakanp rosedur( a) pembijian (b) penyusunand istribusi frekuensi da(nc ) pembuktianh ipotesis. Hasil yang diperolehd alama nalisisd atay aitu sebagianb esar( 75%) siswak elas V pahamd alam menggunakanh uruf kapital sesuaid engank egunaanm asing-masing aspek huruf besar dipakai sebagai awal kalimat sebagai nama tahun bulan hari sebagani aman egarad anp enulisanjudukl arangan. Berdasarkanh asil analisisd ata penelitiani ni secarau mum dapat disimpulkan bahwa siswa kelas V SD Kiduldalem I Kecamatan Klojen tahun ajaran 2003/2004 termasukp ahamd alamm enggunakahnu ruf kapitalb ahasaIn donesia. Malang 6 Septembe2r0 04 l l t Penulis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/103314

Actions (login required)

View Item View Item