Keefektifanpenggunaan media gambar dalam pembelajaran kosakata bahasa Indonesia kelas 1 semester II Sekolah dasar Negeri Arjosari I Kecamatan Blimbing Kota Malang oleh Siti Zubaidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Keefektifanpenggunaan media gambar dalam pembelajaran kosakata bahasa Indonesia kelas 1 semester II Sekolah dasar Negeri Arjosari I Kecamatan Blimbing Kota Malang oleh Siti Zubaidah

Zubaidah, Siti (2010) Keefektifanpenggunaan media gambar dalam pembelajaran kosakata bahasa Indonesia kelas 1 semester II Sekolah dasar Negeri Arjosari I Kecamatan Blimbing Kota Malang oleh Siti Zubaidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengajaran kosakata adalah mengerjakan penguasaan kata dengan maknanyaN. amun tidak hanyad alam pengertianm ampum emahamia rti berbagai nracarnk ara melainkanj uga mampu mmgguna.hn berbagai rnacamk ata dalam katimat. Tujuan penelitian iui adalah efektifitas penggunaan media gambar oleh guru dalam pembelajaran kosakata dan untuk mengetahui peningkatank emampuanp enguasaank osakatas iswa pada mata pelajaranB ahasa hdonesias isua ketasI SD serrcser U denganm nggunakanm edia gambar. Subjek penelitian adalah siswa kelas I SDN Arjosari I yang berjumlah 39 anak.P enelitian ini dilalcsanakand alam 3 siHus pelaleanaant indakan. Sistem pengajarany ang dilaksanakanp ada siklus I menggrurakanm etode verbal pada siklus II menggunakanm etode gambar d an siklus III juga menggunakanm edia gambar yang disertai modifikasi tindakan kelas siklus U. Data yang terkumpul darip enelitiani ni diperolehd ari hasil tcs trrlis les lisan sertao trs rvaslia panFn Ilasil penelitian ini adalah dengan digunalsnnya media gambar siswa Kelas I SDN Arjosari I dapat lebih cepat lebih mudah menyerap dan menyimpan informasi serta mengingat kembali materi kosakata Bahasa lndonesia yang telah diajarkand ibanding denganm enggunakanm etodev erbal. Media gambarm ampu meningkalhn ke.nampuanp enguasaanko aakatak e.lasI SDN A osad I padam ab pelajaranB ahasaI ndonesia- Berdasarkan kesirnpulan hasil penelitian disarankan agar guru dalam mengajarkank osakataB ahasaI ndonesiar mtuk memanfaatkanm edirag ambar.l lal ini dapatm enunjangk eefektifan pembelajarans errad apatm eningkatkanm otivasi belqtar sehingga itt dalam peqguasaanq atu maled ehan lebih baik. viii

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/103313

Actions (login required)

View Item View Item