Peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswa kelas II pada mata pembelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran: Picture and picture tahun ajaran 2010/2011 / Fitrianita Yuni Arista - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswa kelas II pada mata pembelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran: Picture and picture tahun ajaran 2010/2011 / Fitrianita Yuni Arista

Arista, Fitrianita Yuni (2010) Peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswa kelas II pada mata pembelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran: Picture and picture tahun ajaran 2010/2011 / Fitrianita Yuni Arista. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas II Pada Mata Pembelajaran PKn Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture And Picture Fitrianita Yuni Arista ABSTRAK Pemilihan model pembelajaran inovatif picture and picture untuk peningkatkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa kelas II SDN Landungsari 01 kecamatan Dau kabupaten malang.di latar belakangi oleh masalah hasil belajar PKn yang kurang dari standar ketuntasan yaitu 60 karena selama ini guru masih menggunakan cara tradisional seperti menggunakan model pembelajaran konversional dengan metode ceramah. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang penggunaan model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini dirancan dengan rancangan penelitian tindakan kelas. Rancangan penelitian disusun dalam dua siklus setiap siklus secara berdaur meliputi perencanaan pelaksanaan observasi dan refleksi. Instrument yang digunakan adalah tes dan lembar aktivitas siswa secara induvidu. Dari hasil penelitian dieroleh bahwa dengan menerapkan model pembelajarn picture and picture dapat meningkatkan proses pembelajaran PKn di kelas II sdn Landungsari 01 kecamatan Dau kabupaten Malang yaitu pada pra tindakan sebesar 27.59% siklus I 74.48% dan siklus II 83.21% dari hal tersebut dapat diketahui bahwa kenaikan prosesnya dari pra tindakan ke siklus I sebesar 46.89% dan dari siklus I ke siklus II 8.66%. Dari hal tersebut dapat diketahui pula bahwa aktivitas siswa juga meningkat dari 0% siklus I 66.75% dan siklus II 80.72%. Dari hasil belajar siswa juga meningkat dari pra tindakan hasil belajar siswa juga meningkat dari pra tindakan ke siklus I 74.48% dan dari siklus I ke siklus II sebesar 83.21%. Sehingga dapat di simpulkan bahwa model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan aktivitas dan pterstasi belajar siswa. Kata Kunci Aktivitas Belajar Picture and picture PKn Prestasi belajar SD

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/103199

Actions (login required)

View Item View Item