Peningkatan pemahaman konsep bangun datar layang-layang melalui metode penemuan terbimbing (guide discovery) siswa kelas V SDN Sentul 4 Blitar / Shinta Halimatus Sa'diyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan pemahaman konsep bangun datar layang-layang melalui metode penemuan terbimbing (guide discovery) siswa kelas V SDN Sentul 4 Blitar / Shinta Halimatus Sa'diyah

Sa'diyah, Shinta Halimatus (2010) Peningkatan pemahaman konsep bangun datar layang-layang melalui metode penemuan terbimbing (guide discovery) siswa kelas V SDN Sentul 4 Blitar / Shinta Halimatus Sa'diyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Dalam pembelajaran bangun geometri tidak terlepas dari bangun datar. Bangun datar ini dibedakan menjadi beberapa kategori diantaranya persegi persegi panjang segitiga jajargenjang trapesium belah ketupat dan layang-layang. Pembelajaran bangun datar kebanyakan siswa mengalami kesulitan dalam mencari luas suatu bangun. Kesulitan tersebut disebabkan karena guru mengharuskan pada siswa untuk menghafalkan rumus saja tanpa memberikan kesempatan pada siswa saat kegiatan pembelajaran untuk mengetahui konsep-konsep dasar dan bagaimana cara mencari dan menentukan rumus luas bangun tersebut. Untuk itu perlu pengembangan dan penggunaan metode pembelajaran matematika yang sesuai dengan karakteristik siswa dimana siswa diajarkan secara langsung bagaimana cara menemukan rumus suatu bangun datar sehingga siswa tidak mudah lupa. Sesuai dengan kesulitan yang dialami oleh siswa dan karakteristik siswa maka metode pembelajaran yang cocok menggunakan pendekatan Penemuan Terbimbing (Discovery). Kata Kunci Bangun Datar Layang-Layang Metode Penemuan Terbimbing (Guide Discovery).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 May 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/103144

Actions (login required)

View Item View Item