Volunteer pre-service teachers' experience of teaching english to young learners at SDN Randugading 3 Southern Malang / Nila Husniah - Repositori Universitas Negeri Malang

Volunteer pre-service teachers' experience of teaching english to young learners at SDN Randugading 3 Southern Malang / Nila Husniah

Husniah, Nila (2016) Volunteer pre-service teachers' experience of teaching english to young learners at SDN Randugading 3 Southern Malang / Nila Husniah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Husniah Nila.2015.Pengalaman Mengajar Bahasa Inggris untuk Para Pebelajar Anak di SDN Randugading 3 Malang Selatan oleh Para Calon Guru Sukarelawan.Skripsi. Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.Pembimbing (I) Francisca Maria Ivone M.A. Ph.D (II) Siti Muniroh. S.Pd. M.A Kata kunci sukarelawan calon guru daerah terpencil pengajaran bahasa Inggris untuk para pebelajar anak Peneliti tertarik meneliti pengalaman para calon guru sukarelawan UMengajar yang telah mengajar bahasa Inggris untuk para siswa di SDN Randugading 3 Malang Selatan. Karena para calon guru sukarelawan dari berbagai latar belakang studi penelitian ini bertujuan untuk meneliti keberhasilan dan beberapa masalah dari pengajaran bahasa Inggris kepada para siswa di SDN Randugading 3 yang telah mereka lakukan dan mengetahui apakah mereka mendapat manfaat dari pengalaman program untuk pengembangan profesional mereka atau tidak. Selain itu pendapat para calon guru terhadap pengalaman dalam pengajaran bahasa Inggris untuk anak-anak secara sukarela layak dipertimbangkan untuk pengembangan program-program serupa. Deskriptif kualitatif digunakan untuk melakukan penelitian. Subyek penelitian adalah 10 calon guru sukarelawan UMengajar yang telah mengajar bahasa Inggris kepada para siswa SDN Randugading 3 pada program UMengajar. Ada empat calon guru sukarelawan UMengajar yang berasal dari program pendidikan bahasa Inggris dan enam calon guru sukarelawan UMengajar yang berasal dari jurusan lain yang berbeda-beda. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan pedoman wawancara . Hasil penelitian menunjukkan semua responden menyatakan bahwa kegiatan belajar mengajar yang sukses mereka lakukan selama program adalah drilling di dalam dan di luar kelas menciptakan lagu menebak gambar dan bercerita. Masalah yang harus mereka atasi adalah pengelolaan kelas kurangnya persiapan manajemen waktu bahasa ibu latar belakang studi para relawan dan kurangnya motivasi siswa untuk belajar. Manfaat dari program dalam kaitannya dengan pengembangan profesional mereka adalah untuk mendapatkan pengalaman mengajar dan untuk meningkatkan bahasa Inggris mereka. Disarankan bahwa UMengajar memantau peningkatan siswa secara teratur dan memperpanjang persiapan mengajar beberapa para calon guru sukarelawan UMengajar. Kemudian disarankan juga untuk melakukan pengajaran kolaboratif yang mencakup dari berbagai latar belakang studi relawan dan salah satu anggota tim merupakan relawan yang berasal dari Jurusan Bahasa Inggris. Untuk para peneliti selanjutnya diharapkan melakukan penelitian serupa dengan fokus yang berbeda. Mereka bisa meneliti tentang pengalaman para calon guru sukarelawan di tempat lain dan juga bisa mengambil data dari siswa guru-guru di sekolah atau masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10314

Actions (login required)

View Item View Item