The classroom management by an English teacher at the third grade of International Laboratory Primary School State University of Malang / Hendra Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

The classroom management by an English teacher at the third grade of International Laboratory Primary School State University of Malang / Hendra Kurniawan

Kurniawan, Hendra (2012) The classroom management by an English teacher at the third grade of International Laboratory Primary School State University of Malang / Hendra Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci classroom management international primary school Pengelolaan kelas adalah istilah yang digunakan oleh guru untuk menciptakan dan memelihara kondisi belajar yang optimal dan suasana yang menyenangkan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Pengelolaan kelas dapat dapat juga diartikan sebagai pengaturan instruksi yang meliputi membuka pelajaran menutup pelajaran mengajukan pertanyaan dan memberikan penguatan. Penegelolaan kelas pada penelitian ini berfokus pada membuka pembelajaran menutup pelajaran mengajukan pertanyaan dan memberikan penguatan. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengelolaan kelas yang dilakukan oleh seorang guru bahasa Inggris di kelas tiga (Program Internasional Kurikulum Kelas) Sekolah Dasar Internasional Laboratorium Universitas Negeri Malang yang terletak di Jln Bogor Malang Jawa Timur. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Inggris dari Sekolah Dasar Internasional Laboratorium Universitas Negeri Malang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah bentuk observasi catatan lapangan dan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru mengelola instruksi kelas. Pengelolaan kelas itu meliputi membuka pelajaran menutup pelajaran mengajukan pertanyaan dan memberikan penguatan. Dari pengamatan yang dilakukan dalam lima kali guru belum menggunakan keterampilan membuka kelas menutup kelas mengajukan pertanyaan dan membrikan penguatan secara optimal bagaimana pun juga seorang guru harus lebih kreatif dalam mengajar. Berdasarkan hasil penelitian ini ada beberapa saran untuk guru bahasa Inggris dan peneliti berikutnya. Bagi guru bahasa Inggris dia harus mencoba untuk menggunakan keterampilan lebih untuk membuka pelajaran menutup pelajaran mengajukan pertanyaan dan memberikan penguatan. Dan bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk mengetahui kemampuan guru yang lebih untuk mengelola kelas dalam mengajar bahasa Inggris di Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Aug 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10291

Actions (login required)

View Item View Item