Perbedaan Kinerja PKL Yang Dilaksanakan Pada Semester 3 Dengan Semester 4 Siswa Progam Keahlian Desain Informasi dan Bangunan SMK Kota Blitar. - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan Kinerja PKL Yang Dilaksanakan Pada Semester 3 Dengan Semester 4 Siswa Progam Keahlian Desain Informasi dan Bangunan SMK Kota Blitar.

Heryaningtyas, Risna (2019) Perbedaan Kinerja PKL Yang Dilaksanakan Pada Semester 3 Dengan Semester 4 Siswa Progam Keahlian Desain Informasi dan Bangunan SMK Kota Blitar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASANAnnisaF.R2021.PengembanganAplikasiBelajarMandiriBerbasisAndroidUntukMeningkatkanSelfRegulatedLearningPadaMataPelajaranTeknologiPerkantoran(StudiPadaPesertaDidikKelasXOTKPSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalang).SkripsiProdiPendidikanAdministrasiperkantoranJurusanManajemenFakultasEkonomidanBisnisUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.HenyKusdiyantiS.PdM.MKataKunciPenelitiandanPengembanganMediaPembelajaranMobileLearningSelfRegulatedLearningRevolusiIndustri4.0memilikidampaktidakhanyapadaaspekekonomimelainkanjugapadaaspekpendidikanterlebihpadapendidikankejuruan.PendidikankejuruanmampumencetaklulusanyangsiapmenghadapiRevolusiIndustri4.0.haltersebutdimaksudkanagarmerekamampubersaingdiduniakerjasetelahmerekalulus.Berdasarkandenganhaltersebutmakaperludikembangkanmediapembelajaranyangsesuaidengankebutuhansaatini.penelitiandanpengembanganinibertujuanuntuk(1)MengembangkanmediapembelajaranAplikasiBelajarMandiri(AJARI)padapesertadidikkelasXOTKPdiSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalang(2)MengetahuikelayakanpadamediapembelajaranAplikasiBelajarMandiri(AJARI)padapesertadidikkelasXOTKPdiSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalangmelaluiahlimediadanahlimateri(3)MengetahuiperbedaanantarakelasyangmenggunakanaplikasidengankelasyangtidakmenggunakanaplikasipadapesertadidikkelasXOTKPdiSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalang.Penelitianinimenggunakanmodelpenelitiandanpengembangan(RampD)yangterdiridari8langkahyaitu(1)PotensidanMasalah(2)PengumpulanData(3)DesainProduk(4)Validasidesain(5)Revisiproduk(6)Ujicobaproduk(7)RevisiProduk(8)UjiCobaPemakaian.ProdukdiujicobakanpadapesertadidikkelasXOTKP1diSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalang.Sebagaikelaseksperimen.Instrumenpengumpulandataberupahasilobservasiwawancaradankuisioner.Datayangdiperolehberupadatakualitatifdankuantitatif.TeknikanalisisyangdigunakanuntukmelihatperbedaantingkatSelf-RegulatedLearningyangkemudiandianalisismenggunakanteknikanalisisujiMann-Whitney.HasilpenelitiandanpengembanganiniadalahAplikasiBelajarMandiri(AJARI)yangdibuatdengansoftwareiSpringSuite9danmengemasmateriKD3.6Menerapkanpengoperasianaplikasipengolahbahancetaksecaramenarikyangdapatdigunakanpadasmartphoneandroidsecaraofflinesehinggapesertadidikbisamengaksesaplikasikapanpundandimanapun.SelainituAplikasiBelajarMandiriinididesainsecaramenarikdengankombinasiwarnayangsesuaiagarpenggunatidakmudahbosansaatmengoperasikannya.Hasilvalidasiahlimateriahlimediadan6siswaujicobakelompokkeciladalahldquoSangatValidrdquosehinggadisimpulkanbahwaAJARIlayakdigunakandalampembelajaranTeknologiPerkantoranKelasXOTKP.Sedangkanhasilperbedaanself-regulatedlearningmenunjukkanself-regulatedlearningkelaseksperimenlebihbesardibandingkandengankelaskontrolsehinggadapatdisimpulkanbahwaself-regulatedlearningpesertadidikterdapatperbedaanantarakelasyangmenggunakanAJARIdanyangtidakmenggunakanAJARI.HaliniberdasarkanhasilujistatistikMann-WhitneyyangmenunjukkannilaiAsymp.Sig.(2-tailed)sebesar0000lt005sehinggadapatdisimpulkanbahwaH0ditolakdanHaditerima.SaranyangdapatdiberikankepadapenelitiselanjutnyaadalahmengembangkanmediapembelajaranpadasistemoperasilainnyasepertiiOSdanmenyajikanmaterimatapelajaranlainnyadengankecepatanloadingaplikasiyanglebihbaiksertaukuranfileyanglebihkecil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 07 Dec 2020 07:45
Last Modified: 07 Dec 2020 07:45
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1026

Actions (login required)

View Item View Item