Kemampuan menulis "Di" dan "Ke" sebagai kata depan dan awalan pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Bandungrejosari 01 Kecamatan Sukun Kota Malang tahun pelajaran 2004/2005 / Neny Dwi Widyatni - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan menulis "Di" dan "Ke" sebagai kata depan dan awalan pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Bandungrejosari 01 Kecamatan Sukun Kota Malang tahun pelajaran 2004/2005 / Neny Dwi Widyatni

Widyatni, Neny Dwi (2009) Kemampuan menulis "Di" dan "Ke" sebagai kata depan dan awalan pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Bandungrejosari 01 Kecamatan Sukun Kota Malang tahun pelajaran 2004/2005 / Neny Dwi Widyatni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Promosi pada hakikatnya merupakan salah satu penentu keberhasilan program pemasaran strategi yang digunakan diharapkan mampu mempengaruhi konsumen dalam membeli suatu produk. Promosi disini dibagi menjadi beberapa hal yaitu tentang periklanan promosi penjualan penjualan personal dan hubungan masyarakat. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah faktor psikologis konsumen. Faktor psikologis konsumen dalam penelitian ini yaitu motivasi persepsi dan sikap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen melalui faktor psikologis konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha Mio di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang baik secara langsung maupun tidak langsung. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model jalur. Populasi penelitian ini adalah pengguna sepeda motor Yamaha Mio di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan teknik purpossive sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut (1) ada pengaruh langsung yang signifikan antara bauran promosi terhadap faktor psikologis konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha Mio dengan 946 sebesar 0 47 dan taraf signifikan 0 000 (2) ada pengaruh langsung yang signifikan antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha Mio dengan 946 0 247 dan taraf signifikan sebesar 0 024 (3) ada pengaruh langsung yang signifikan antara faktor psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha Mio dengan 946 0 531 dan taraf signifikan sebesar 0 000 (4) ada pengaruh secara tidak langsung yang signifikan antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio dengan 946 sebesar 0 274 dan taraf signifikan 0 024 (5) ada pengaruh secara tidak langsung yang signifikan antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Yamaha Mio ditengahi oleh faktor psikologis dengan 946 sebesar 0 249. Berdasarkan hasil dari penelitian ini maka saran yang dapat diberikan adalah Promosi merupakan salah satu penentu keberhasilan program pemasaran jadi diharapkan promosi yang dilakukan dengan jujur atau sesuai keadaan produk yang dipromosikan. Maka dari itu Yamaha dapat melakukan promosi dengan jujur atau sesuai dengan keadaan produk yang dipromosikan agar konsumen tidak merasa ditipu dengan promosi yang sudah dilakukan. Bauran promosi yang terdiri dari periklanan promosi penjualan penjualan personal dan hubungan masyarakat mempunyai pengaruh dalam keputusan pembelian oleh karena itu Yamaha harus lebih meningkatkan lagi periklanan promosi penjualan penjualan personal dan hubungan masyarakat agar konsumen tidak meninggalkan produknya. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian bahwa selain bauran promosi yang terdiri dari periklanan promosi penjualan penjualan personal dan hubungan masyarakat ada faktor lain yang menjadi pengaruh keputusan pembelian konsumen yaitu faktor psikologis konsumen. Jadi sebaiknya pihak Yamaha juga mempertimbangkan faktor psikologis konsumen akan produknya agar lebih diterima oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/102561

Actions (login required)

View Item View Item