Peningkatan kosakata bahasa Inggris dengan media gambar <BR>siswa kelas IV SDN Bandulan V / oleh Sri Mursinah - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan kosakata bahasa Inggris dengan media gambar <BR>siswa kelas IV SDN Bandulan V / oleh Sri Mursinah

Mursinah, Sri (2008) Peningkatan kosakata bahasa Inggris dengan media gambar <BR>siswa kelas IV SDN Bandulan V / oleh Sri Mursinah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

BahasaI nggrs rnrupakan bahasai ntemasional m aka pembelajaranp erlu diperkenalkank epada siswa semenjak dini. Pembelajaranb atlasa Inggris untuk tujuanp enyerapanp engembangainlm u pengetahuaqte hnologid an senib udayas erta hubungana ntarb anpa. Sesuaik urikulurnm uatanl okal 1994t ujuan pengajaranb ahasain ggrtsd i SD kelas IV adalah siswa rcmiliki ketampilan membaoa menfmak berbicara dan npnulis dalam pola sederhanad enganm emiliki ketrampilana wal berbahasain ggris dengank osakataa wal 150k ata. Unhrk meningkatkanp erbendaharan kosakatab ahasal nggris siswa dapat drpergunakann redia gunbar. Media gambar berguna untuk mempermudahs iswa nremahamkio nsepd an nrcqjelaskank osakatab aru.H al ini didasarip ula bahwas iswa kelasI V rnasihb radap adat ahrapo perasionakl onkrit. Penelitiani ni bertujuanm eningkatkank osakatab ahasaIn ggris siswak elasI V sekolahd a.sard enganm enggunakanm edia gambar.Penelitiadni laksanakand i SDN BandulanV KecamatanS uktn Kota Malang denganm engambipl opulasis iswak elas IV. Penelitiani ni dilaksanakand alam dua siklus. Setiaps iklus terdiri dari kegiatan perencanaarpLe laksanaatnin dakaq obsewasid anr efleksi. Dalam pengunpulan data digunakan metode observasi wawancara dan dokunrentasiD. ata tes awal menunjukkanp erolehans kor nilai siswa dalam prosentasrea tia-ratsae besar5 0 14yo Ilastili ndakanp enelitianp adas iklusI sebesar 73 33y o dan padas iklus II sebesar7 9 29o /oM. aka setelahd iadakanp enelitianp ada siklus I terdapatp eningkatank osakatas iswa rata-ratas ebesar2 2 59 yo dari siklus I ke sikhs II meningkat5 960/0B. erdasarp enghitunganp rosentased apatd isimpulkan bahwa ada peningkatank osakatab ahasaI nggris siswa kelas IV SDN BandulanV setelahd igunkan nrcdiag ambars ebesar2 8 %. Sehinggam ediag ambarn remberikan peranany ang sangapt entingb agip eningkatank osakatab alnsaI nggriss iswa. Dari hasil penelitiani ni makap eneliti rnenyarankaan arg uru bahasaIn ggris rrrcnggunakannr dia yang tepat sekolahn rcnyediakans aranap embelajaranju rusan nrnyiapkan tenaga pendidik yang berpotensi p engembangm edia meningkatkan kualitasn Bdia dan bagip enelitiy angl ain dapatm elakukanp enelitianle bih lanjut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2008 04:29
Last Modified: 09 Sep 2008 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/102411

Actions (login required)

View Item View Item