Standar kualitas layanan Perpustakaan Universitas Ma Chung / Ninik Fa'idatush Khamidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Standar kualitas layanan Perpustakaan Universitas Ma Chung / Ninik Fa'idatush Khamidah

Khamidah, Ninik Fa'idatush (2017) Standar kualitas layanan Perpustakaan Universitas Ma Chung / Ninik Fa'idatush Khamidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Khamidah NinikFa idatush. 2016. StandarKualitasLayananPerpustakaanUniversitas Ma Chung.Skripsi JurusanSastra Indonesia FakultasSastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. HeriSuwignyo M.Pd. (2) Setiawan S.Sos M.IP. Kata Kunci layananperpustakaan standarkualitas Perpustakaanmenyediakaninformasi yang dibutuhkanolehpemustaka.Perpustakaanmenyediakanlayanan yang sesuaidengankebutuhanpemustaka.Layananperpustakaandikatakanbagusapabilapemustakamerasapuasdenganlayanandansikappustakawansaatmelayani.PerpustakaanUniversitas Ma Chungmemilikilayanansirkulasi referensi danjurnalelektronik.Dari data statistikpengunjung jumlahpengunjungdariJuli 2015-Juli 2016 mengalamipenurunan.Penempatangedungperpustakaan yang barubelumdimanfaatkanolehpemustakasecaramaksimal.Sistemaccess yang seringkalierrorsaatpeminjamanbuku di perpustakaanmenjadisalahsatukendala yang dialamisaatini Penelitianinimenggunakanmetodepenelitiankualitatifdeskriptifuntukmendeskripsikanfakta-fakta.Data penelitianiniberupaaktivitaslayanandankualitaslayanan.Sumber data penelitianiniberupapustakawandanpemustaka.Teknikpengumpulan data berupadokumentasi wawancara danobservasi.Teknikpengumpulan data dokumentasidilakukandenganmengambil data berupabukucatatandandokumen yang tersimpan.Wawancaradenganmengajukanbeberapapertanyaankepemustakadanpetugasperpustakaan.Pengumpulan data melaluiobservasidilakukanuntukmengamatikondisilayanandankualitaslayanan yang diberikanuntukpemustaka. Hasil yang diperolehdaripenelitianinisebagaiberikut.Pertama layananperpustakaanUniversitas Ma Chung memilikilayanansirkulasi referensi danjurnalelektronik.KetigalayanantersebutmempunyaiStandard Operating Procedure.Layanansirkulasidanjurnalelektronikmenggunakansistemlayananterbuka.Layananreferensimenggunakansistemlayananterbukadantertutup.Kedua standarkualitaslayananperpustakaanUniversitas Ma Chung kualitaslayanansirkulasi menyediakaninformasiterbaru yang dibutuhkanolehpemustaka memberikankemudahanakses yang berupa OPAC kecepatanpustakawansaatmelayanipemustaka. Kualitaslayananreferensiyaitusumberrujukan yang dibutuhkanolehpemustaka.Pustakawanmampumembimbingdanmemberipengarahankepadapemustakauntuktugaskuliah.KualitaslayananjurnalelektronikyaituPustakawanmenyediakanlayananjurnalelektronik yang sudah di bedakansesuaidenganjurusandanjenisjurnal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10216

Actions (login required)

View Item View Item