Manajemen sumber daya manusia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuiruan / Ayu Fauziyah Suminar - Repositori Universitas Negeri Malang

Manajemen sumber daya manusia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuiruan / Ayu Fauziyah Suminar

Suminar, Ayu Fauziyah (2016) Manajemen sumber daya manusia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuiruan / Ayu Fauziyah Suminar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Suminar Ayu Fauziyah. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuruan. Skripsi Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang pembimbing (I) Dr. Martutik M.Pd. pembimbing (II) Taufiq Kurniawan M.IP. Kata Kunci manajemen sumber daya manusia. Manajemen sumber daya manusia (SDM) merupakan kegiatan yang mengatur sumber daya manusia mengelola permasalahan dan kebutuhan yang sangat komplek. Fungsi-fungsi manajemen sumber daya manusia yang digunakan peneliti untuk menganalisis yaitu terdiri dari perencanaan rekrutmen dan seleksi orientasi pengembangan dan perawatan. Latar belakang penelitian ini yaitu ingin mengetahui manajemen SDM di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuruan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik wawancara. Wawancara dilakukan dengan 4 narasumber yang terdiri dari Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuruan 1 orang Bagian Pengembangan dan Program dan 2 orang Bagian Pengelolaan Perpustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen sumber daya manusia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuruan pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan lingkungan Kantor Perpustakaan dan Arsip kabupaten Pasuruan dan dalam pelaksanaan manajemen SDM tidak terlepas dari kendala yang dihadapi yaitu anggaran terbatas dan pelamar tidak sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Peneliti memberikan saran kepada Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuruan guna mengatasi kendala yang ada sebagai berikut (1) untuk mengatasi perencanaan pengembangan SDM yang tidak terlaksana Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuruan dapat mengajukan dana lebih dari pada sebelumnya agar tetap dapat meningkatkan kualitas SDM dan (2) agar mendapatkan SDM yang sesuai disarankan agar informasi lowongan kerja disebarkan secara luas dan proses penyeleksian pegawai sebaiknya lebih selektif sehingga bisa mendapatkan SDM yang sesuai dengan kualifikasi dan kompeten.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10212

Actions (login required)

View Item View Item