Kepuasan pemustaka terhadap layanan akses Perpustakaan Pusat Kampus I Institut Teknologio Nasional Malang / Cici Ria Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Kepuasan pemustaka terhadap layanan akses Perpustakaan Pusat Kampus I Institut Teknologio Nasional Malang / Cici Ria Dewi

Dewi, Cici Ria (2016) Kepuasan pemustaka terhadap layanan akses Perpustakaan Pusat Kampus I Institut Teknologio Nasional Malang / Cici Ria Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dewi Cici Ria. 2016. Kepuasan Pemustaka terhadap Layanan Akses Perpustakaan Pusat Kampus I Institut Teknologi Nasional Malang. Skripsi Program Studi lmu Perpustakaan Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Suyono M.Pd (II) Drs. Moch. Asrukin M.Si. Kata Kunci kepuasan pengguna layanan akses perpustakaan perguruan tinggi Salah satu tolok ukur kesuksesan perpustakaan adalah kepuasan pengguna.Mengetahui kepuasan pemustaka juga merupakan salah satu upaya mempertahankan pemustaka agar datang kembali ke perpustakaan. Perpustakaan pusat kampus I Institut Teknologi Nasional Malang merupakan penyedia jasa pelayanan informasi bagi civitas akademikanya. Perpustakaan dituntut untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan ketepatan layanan yang diberikan. Salah satu layanan yang tersedia adalah layanan akses. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Institut Teknologi Nasional Malang yang mengunjungi layanan akses yang berjumlah 984 dengan jumlah sampel sebanyak 91. Instrumen pada penelitian ini menggunakan dimensi LibQUAL yang terdiri dari kinerja petugas dalam pelayanan(affect of service) kualitas informasi dan akses informasi (information control) dan sarana perpustakaan (library as place).Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan yang berupa kuesioner dan wawancara. Pemberian skor jawaban menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pemustaka terhadap layanan akses Perpustakaan Pusat Kampus I Institut Teknologi Nasional Malang pada dimensikinerja petugas dalam pelayanan (affect of service) berada pada kategori baik dengan skor 3 23. Pada dimensi kualitas informasi dan akses informasi(information control) berada pada kategori baik dengan skor 3 06 serta pada dimensi sarana perpustakaan(library as place) berada pada kategori baik dengan skor 3 22. Secara keseluruhan kepuasan pemustaka berada pada kategori baik dengan skor 3 17.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Nov 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10211

Actions (login required)

View Item View Item