Ayuningtyas, Eva Diah (2019) PerbedaanHasil Belajar Kognitif Dasar Listrik dan Elektronika Berbantuan Audio Visual Karena Pengaruh Model Auditory Intellectually Repetition Dibandingkan Model Challenge Based Learning Pada Siswa Kelas X Teknik Instalasi TenagaListrik di SMKN 3 Boyolangu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
AyuningtyasEvaDiah.2019.PerbedaanHasilBelajarKognitifDasarListrikdanElektronikaBerbantuanAudioVisualKarenaPengaruhModelAuditoryIntellectuallyRepetitionDibandingkanModelChallengeBasedLearningPadaSiswaKelasXTeknikInstalasiTenagaListrikdiSMKN3Boyolangu.SkripsiProgramStudiPendidikanTeknikElektroJurusanTeknikElektroFakultasTeknikUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(1)Dr.Eng.SitiSendariS.T.M.T.(2)DyahLestariS.T.M.Eng.KatakunciHasilBelajarModelPembelajaranAuditoryIntellectuallyRepetitionModelPembelajaranChalengeBasedLearningSuatupembelajaranakanberjalanbaikapabilamodelpembelajaranyangdigunakansesuaidenganpelajaranyangdiajarkansehinggamempermudahsiswauntukmengertidanpahammateriyangdiajarkanolehguru.PadaprosespembelajarandiSMKNegeri3Boyolangukhususnyapadamatapelajarandasarlistrikdanelektronikamasihmenggunakanmodelpembelajaranyangberpusatpadagurudanjugatemansebayapadakerjakelompok.Padapembelajarankerjakelompoktidaksemuasiswaterlibatlangsungsehinggamenyebabkanhasilbelajarkognitifbeberapasiswayangmasihrendah.PenelitianinidiharapkandapatmeningkatkanhasilbelajarkognitifmatapelajaranDasarListrikdanElektronikakarenapengaruhpenerapanmodelAuditoryIntellectuallyRepetitionberbantuanaudiovisual.Hasilbelajarkognitifsiswadiperolehdarihasilpost-test.RancanganpenelitianpadapenelitianinimenggunakanduakelaseksperimenyaitukelaseksperimenAyangdiberiperlakuanmodelAuditoryIntellectuallyRepetitionberbantuanaudiovisualdankelaseksperimenByangdiberiperlakuanmodelChallengeBasedLearningberbantuanaudiovisual.Teknikpengambilansampelyangdigunakanpadapenelitianiniyaituteknikpurposivesamplingmengacupadabeberapaaspekyangadapadasubjekpenelitianyangdigunakan.SubjekpenelitianyangdigunakanpadapenelitianiniadalahsiswakelasXprogramkeahlianTeknikInstalasiTenagaListrik(TITL)diSMKNegeri3BoyolanguTulungagung.SubjekpenelitiandarikelasAberjumlah36siswapadakelasXTITL2denganpemberianperlakuanmodelpembelajaranAuditoryIntellectualyRepetition.SubjekpenelitiankelasBberjumlah36siswapadakelasXTITL3denganpemberianperlakuanmodelpembelajaranChallengeBasedLearning.HasilbelajarkognitifkelasAmemperolehnilairata-rata8197sedangkanpadakelasBmendapatkannilairata-rata8443.HasilujinormalitaspadadatahasilbelajarsiswakelasAdankelasBmenunjukkannilaiSig.005sehinggadatahasilbelajarsiswadinyatakanterdistribusinormal.HasilujihomogenitaspadadatahasilbelajarkelasAdankelasBmenunjukkanhasilSig.005sehinggadatahasilbelajarsiswadinyatakanhomogen.Berdasarkanhasilpenelitiandananalisisdatayangdiperolehdapatdisimpulkanbahwa(1)hasilbelajarkelaseksperimenAyangdiberiperlakuanmodelAuditoryIntellectuallyRepetitiondiperolehhasildenganrata-ratanilai8197(2)hasilbelajarkelaseksperimenByangdiberiperlakuanmodelChallengeBasedLearningdiperolehhasildenganrata-ratanilai8443(3)terdapatperbedaanyangsignifikanpadahasilbelajarkognitifkelaseksperimenBkarenaperlakuanmodelChallengeBasedLearningdibandingkankelaseksperimenAkarenaperlakuanmodelAuditoryIntellectuallyRepetition.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 07 Dec 2020 06:09 |
Last Modified: | 07 Dec 2020 06:09 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/1021 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |