PerbedaanHasil Belajar Kognitif Dasar Listrik dan Elektronika Berbantuan Audio Visual Karena Pengaruh Model Auditory Intellectually Repetition Dibandingkan Model Challenge Based Learning Pada Siswa Kelas X Teknik Instalasi TenagaListrik di SMKN 3 Boyolangu - Repositori Universitas Negeri Malang

PerbedaanHasil Belajar Kognitif Dasar Listrik dan Elektronika Berbantuan Audio Visual Karena Pengaruh Model Auditory Intellectually Repetition Dibandingkan Model Challenge Based Learning Pada Siswa Kelas X Teknik Instalasi TenagaListrik di SMKN 3 Boyolangu

Ayuningtyas, Eva Diah (2019) PerbedaanHasil Belajar Kognitif Dasar Listrik dan Elektronika Berbantuan Audio Visual Karena Pengaruh Model Auditory Intellectually Repetition Dibandingkan Model Challenge Based Learning Pada Siswa Kelas X Teknik Instalasi TenagaListrik di SMKN 3 Boyolangu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

AyuningtyasEvaDiah.2019.PerbedaanHasilBelajarKognitifDasarListrikdanElektronikaBerbantuanAudioVisualKarenaPengaruhModelAuditoryIntellectuallyRepetitionDibandingkanModelChallengeBasedLearningPadaSiswaKelasXTeknikInstalasiTenagaListrikdiSMKN3Boyolangu.SkripsiProgramStudiPendidikanTeknikElektroJurusanTeknikElektroFakultasTeknikUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(1)Dr.Eng.SitiSendariS.T.M.T.(2)DyahLestariS.T.M.Eng.KatakunciHasilBelajarModelPembelajaranAuditoryIntellectuallyRepetitionModelPembelajaranChalengeBasedLearningSuatupembelajaranakanberjalanbaikapabilamodelpembelajaranyangdigunakansesuaidenganpelajaranyangdiajarkansehinggamempermudahsiswauntukmengertidanpahammateriyangdiajarkanolehguru.PadaprosespembelajarandiSMKNegeri3Boyolangukhususnyapadamatapelajarandasarlistrikdanelektronikamasihmenggunakanmodelpembelajaranyangberpusatpadagurudanjugatemansebayapadakerjakelompok.Padapembelajarankerjakelompoktidaksemuasiswaterlibatlangsungsehinggamenyebabkanhasilbelajarkognitifbeberapasiswayangmasihrendah.PenelitianinidiharapkandapatmeningkatkanhasilbelajarkognitifmatapelajaranDasarListrikdanElektronikakarenapengaruhpenerapanmodelAuditoryIntellectuallyRepetitionberbantuanaudiovisual.Hasilbelajarkognitifsiswadiperolehdarihasilpost-test.RancanganpenelitianpadapenelitianinimenggunakanduakelaseksperimenyaitukelaseksperimenAyangdiberiperlakuanmodelAuditoryIntellectuallyRepetitionberbantuanaudiovisualdankelaseksperimenByangdiberiperlakuanmodelChallengeBasedLearningberbantuanaudiovisual.Teknikpengambilansampelyangdigunakanpadapenelitianiniyaituteknikpurposivesamplingmengacupadabeberapaaspekyangadapadasubjekpenelitianyangdigunakan.SubjekpenelitianyangdigunakanpadapenelitianiniadalahsiswakelasXprogramkeahlianTeknikInstalasiTenagaListrik(TITL)diSMKNegeri3BoyolanguTulungagung.SubjekpenelitiandarikelasAberjumlah36siswapadakelasXTITL2denganpemberianperlakuanmodelpembelajaranAuditoryIntellectualyRepetition.SubjekpenelitiankelasBberjumlah36siswapadakelasXTITL3denganpemberianperlakuanmodelpembelajaranChallengeBasedLearning.HasilbelajarkognitifkelasAmemperolehnilairata-rata8197sedangkanpadakelasBmendapatkannilairata-rata8443.HasilujinormalitaspadadatahasilbelajarsiswakelasAdankelasBmenunjukkannilaiSig.005sehinggadatahasilbelajarsiswadinyatakanterdistribusinormal.HasilujihomogenitaspadadatahasilbelajarkelasAdankelasBmenunjukkanhasilSig.005sehinggadatahasilbelajarsiswadinyatakanhomogen.Berdasarkanhasilpenelitiandananalisisdatayangdiperolehdapatdisimpulkanbahwa(1)hasilbelajarkelaseksperimenAyangdiberiperlakuanmodelAuditoryIntellectuallyRepetitiondiperolehhasildenganrata-ratanilai8197(2)hasilbelajarkelaseksperimenByangdiberiperlakuanmodelChallengeBasedLearningdiperolehhasildenganrata-ratanilai8443(3)terdapatperbedaanyangsignifikanpadahasilbelajarkognitifkelaseksperimenBkarenaperlakuanmodelChallengeBasedLearningdibandingkankelaseksperimenAkarenaperlakuanmodelAuditoryIntellectuallyRepetition.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 07 Dec 2020 06:09
Last Modified: 07 Dec 2020 06:09
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1021

Actions (login required)

View Item View Item