Tindak tutur guru dalam interaksi belajar mengajar di RA. Muslimat NU 25 Lesanpuro Malang (sebuah analisis deskripsi komunikasi antara guru terhadap anak didik dalam pengubahan perilaku siswa yang mengganggu proses belajar di RA. Muslimat NU 25 Lesanpuro Malang) / Vira - Repositori Universitas Negeri Malang

Tindak tutur guru dalam interaksi belajar mengajar di RA. Muslimat NU 25 Lesanpuro Malang (sebuah analisis deskripsi komunikasi antara guru terhadap anak didik dalam pengubahan perilaku siswa yang mengganggu proses belajar di RA. Muslimat NU 25 Lesanpuro Malang) / Vira

Rosdiana, Vira Fauziah (2012) Tindak tutur guru dalam interaksi belajar mengajar di RA. Muslimat NU 25 Lesanpuro Malang (sebuah analisis deskripsi komunikasi antara guru terhadap anak didik dalam pengubahan perilaku siswa yang mengganggu proses belajar di RA. Muslimat NU 25 Lesanpuro Malang) / Vira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Tindak Tutur Guru Tindak tutur adalah unit tuturan minimal yang dapat berfungsi untuk berkomunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis tindak tutur yang diterapkan di RA Muslimat NU 25 Lesanpuro dalam pengubahan perilaku yang mengganggu proses belajar mengajar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan model penelitian deskriptif Basic and Generic Qualitatif Study. Lokasi penelitian ini adalah di RA Muslimat NU 25 Lesanpuro. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah abservasi wawancara dan dokumentasi. Subyek dari penelitian ini adalah guru kelas tk B di RA Muslimat NU 25 Lesanpuro. Sedangkan obyek dari penelitian ini adalah siswa kelas tk B di RA Muslimat NU 25 Lesanpuro. Keseluruhan data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan disusun menjadi kesimpulan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tindak tutur guru dalam interaksi belajar mengajar di sekolah RA Muslimat NU 25 Lesanpuro adalah (1) tindak meminta (2) tindak bertanya (3) tindak memerintah (4) tindak melarang dan (5) tindak menasehati. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada guru RA Muslimat NU 25 Lesanpuro agar hasil penelitian ini hendaknya dapat dijadikan pertimbangan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar siswa RA Muslimat NU 25 Sawojajar sehingga guru dapat mengubah perilaku siswa yang mengganggu proses belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Oct 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101900

Actions (login required)

View Item View Item