Hubungan Kecenderungan Dengan Kenakalan Remaja Pada Siswa Kelas I SMP Negeri 6 Malang Tahun Ajaran 2003/2004 Oleh Lutfiatul Rokhmah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan Kecenderungan Dengan Kenakalan Remaja Pada Siswa Kelas I SMP Negeri 6 Malang Tahun Ajaran 2003/2004 Oleh Lutfiatul Rokhmah

Rokhmah, Lutfiatul (2010) Hubungan Kecenderungan Dengan Kenakalan Remaja Pada Siswa Kelas I SMP Negeri 6 Malang Tahun Ajaran 2003/2004 Oleh Lutfiatul Rokhmah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Inteligensi itu merupakan kemampuan secarzr umum unfuk memecahkan setiap nasalah dengan cepat tepat dan berhasil. Sehingga inteligensi merupakan salah satu fahor yang mempengaruhi keberhasilan seseorang rmtuk mencapai cita-citanya tersebut. Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa inteligensi dapat menentukan tingkah laku sesoorimgB.a hkan anak yang menrprmyaiI Q rendah maka dia merupakanr emaja nakal- Tetapi memang tidak semuanya seperti iru tergantung pada indiVdu masing-masing bagaimanma engolahI Q yang dimilikinya. Tujuan penelitian ini adalah 1) tmhrk mengetahui hubugan kecerdasan dengan kenakalarne majak elas I. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa nakal kelas I SMP Negeri 6 Malang Tahuna jaran2 00312004S. ampely ang digurtakana dalah siswa kelas I.4 L5 dan I.6 sebesa3r0 orang yarg memiliki point kenakalan terbesar. Telcrik yang digunakan untrrk pengambilasna mpela dalah denganp urposive sompling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode dokumentasi data hasil tes inteligensdi an data kenakalan remaja yang diperoleh dari buku tatib. Instrumen yang dtpakai berupa buku tata tertib siswa. Teknik yang digunakan adalah teknik korelasi productmoment. I asil penelitian menrmjukkan ba rwa antara kecerdasan dengan kenakalan renaja tdak ada hubungan yang signifikan yaitu sebesar 0 214. Dengan kata lain hipotesisn ol (Ho) yang diterima sebaliknyah ipotesis kerja/altematif (Hl) ditolak. Kenakalan remaja di kelas I SMP Negeri 6 Malang tidak ada hubungannya dengank ecerdasan.Faktory ang menyebabkan hal ini terjadi adalah adanya sampling error atan kesalahan dalam pengambilan sampel. Peneliti melakukan kesalahan dengan mogambil sampel yang IQnya rata-rata bukad di bawah rata-rata. Selain itu pengertian remaja nakal antara pihak sekolah dengan yang diajukan peneliti tidak sama. Untuk itu sebapi saran unnrk penelitian selanjutnya hendaknya sampel yang diarnbil harus benarbenar sesuai dengan penelitian yang akan diambil dan harus ada kesamaan pengertian dari tempat yang dileliti dengan teori yang diajukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101674

Actions (login required)

View Item View Item