Penelitian studi kasus perilaku teritori pengemis lansia di sekitar kampus perguruan tinggi Kota Malang / Dewiyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Penelitian studi kasus perilaku teritori pengemis lansia di sekitar kampus perguruan tinggi Kota Malang / Dewiyanti

Dewiyanti (2019) Penelitian studi kasus perilaku teritori pengemis lansia di sekitar kampus perguruan tinggi Kota Malang / Dewiyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Dewiyanti. 2019. Penelitian Studi Kasus Perilaku Teritori Pengemis Lansia Di Sekitar Kampus Perguruan Tinggi Kota Malang. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. Dr. Fattah Hanurawan M.Si. M. Ed. Kata Kunci perilaku teritori pengemis lansia Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perilaku teritori pada pengemis lansia di sekitar kampus perguruan tinggi di Kota Malang. Model penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan bservasi. Tenik analisis data menggunakan tenik analisis tematik. Sedangkan pengecekan keabsahan temuan menggunakan validasi deskriptif. Penelitian dilaksanakan di Kota Malang dengan partisipan sebanyak 4 orang pengemis lansia yaitu 2 partisipan laki-laki dan 2 partisipan perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku teritori pada pengemis lansia di sekitar kampus perguruan tinggi di Kota Malang adalah perilaku teritori sekunder. Perilaku teritori sekunder yang dilakukan guna mempertahankan wilayah untuk mengemis dengan berbagai macam cara seperti memberi tanda pada wilayah tersebut memberi batasan pada wilayah tersebut dan munculnya perilaku mempertahankan diri apabila partisipan merasa wilayahnya ditempati oleh pengemis lain. Penelitian ini diharapkan dapat memperbaiki dan membuka pandangan bagi pengemis untuk memilih pekerjaan yang lebih mulia. Bagi peneliti lain yang ingin melakukan penelitian kembali tentang perilaku teritori pada pengemis lansia di sekitar kampus perguruan tinggi sebaiknya peneliti selanjutnya lebih mendalam lagi dalam menggaku informasi agar data yang diperoleh semakin kaya dan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101399

Actions (login required)

View Item View Item