Hubungan antara kompetensi dan kinerja pada pegawai negeri sipil di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Malang / Nadia Masyitha

Masyitha, Nadia (2019) Hubungan antara kompetensi dan kinerja pada pegawai negeri sipil di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Malang / Nadia Masyitha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Masyitha, Nadia, 2019. Hubungan antara Kompetensi dan Kinerja pada Pegawai Negeri Sipil di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Malang. Jurusan Psikologi, Fakultas Pendidikan Psikologi, Universitas Negeri Malang. RY Pembimbing Dr. Nur Eva, S.Psi., M.Psi. Kata Kunci: Kompetensi, Kinerja, Pegawai negeri sipil Pegawai yang memiliki kompetensi rendah cenderung memiliki kinerja yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kompetensi pada pegawai negeri sipil di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Malang dan kinerja pada pegawai negeri sipil di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Malang serta untuk mengetahui hubungan antara kompetensi dan kinerja yang dimiliki pegawai negeri sipil di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Malang. Dalam penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif dan korelasional. Analisis deskriptif digunakan untuk menggambarkan kompetensi pegawai negeri sipil di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten malang dan juga kinerja pada pegawai negeri sipil di Kantor Dinas Perhubungan Malang. Sampel dalam penelitian ini terdiri 55 pegawai yang dipilih menggunakan teknik sampling insidental. Pengumpulan data dengan menggunakan skala kompetensi yang dikembangkan oleh penulis, sedangkan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang dikembangkan oleh Dinas Perhubungan. Data hasil penelitian dianalisis dengan uji deskriptif dan uji korelasi dengan formula product moment pearson. Hasil uji deskriptif menunjukkan 58,83% pegawai laki-laki rendah dan 41,17% memiliki kompetensi tinggi. Pada pegawai wanita 57,90% memiliki kompetensi rendah dan 42,10% memiliki kompetensi tinggi. Hasil uji deskriptif menunjukkan bahwa pada pegawai laki-laki 58,82% memiliki kinerja kategori rendah dan 41,18% pegawai laki-laki memiliki kinerja tinggi. Selain itu hasil uji deskriptif juga menyebutkan 60,52% pegawai perempuan memiliki kinerja tinggi. Dan 39,48% memiliki kinerja rendah. Berdasarkan hasil uji korelasi menunjukkan bahwa kompetensi dan kinerjasecara signifikan memiliki korelasi yang bersifat positif. Dengan koofisien korelasi 0,217 dan signifikan 0,037. Menunjukkan signifikan yang positif karena lebih dari 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) > Jurusan Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101388

Actions (login required)

View Item View Item