Efektivitas pelatihan komunikasi interpersonal untuk meningkatkan produktivitas kerja financial planner di PT. Victory International Futures Malang / Benny Kurniawan

Kurniawan, Benny (2019) Efektivitas pelatihan komunikasi interpersonal untuk meningkatkan produktivitas kerja financial planner di PT. Victory International Futures Malang / Benny Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Kurniawan, Benny. 2019. Efektivitas Pelatihan Komunikasi Interpersonal Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja Financial Planner PT. Victory International Futures Malang. Skripsi, Jurusan Psikologi, Fakultas Pendidikan Psikologi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Diyah Sulistiyorini, S.Psi., M.Psi. Kata Kunci: pelatihan komunikasi interpersonal, produktivitas kerja, PT. Victory International Futures Malang Produktivitas kerja merupakan perbandingan antara hasil kerja yang telah dicapai (output) oleh karyawan dengan keseluruhan sumber daya yang digunakan (input) di perusahaan dalam kurun waktu tertentu. Produktivitas kerja terdiri dari tiga aspek yaitu kualitas kerja, kuantitas kerja dan ketepatan waktu kerja. Produktivitas kerja yang rendah dialami oleh karyawan financial planner PT. Victory International Futures Malang. Upaya perbaikan produktivitas kerja dilakukan dengan pemberian pelatihan komunikasi interpersonal berdasarkan analisis kebutuhan yang dibutuhkan oleh karyawan financial planner. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gambaran produktivitas kerja karyawan financial planner baik sebelum dan setelah adanya treatment dan untuk mengetahui efektivitas pelatihan komunikasi interpersonal untuk meningkatkan produktivitas kerja. Penelitian ini menggunakan penelitian quasi eksperimen, dengan model one group pretest-posttest design. Analisis uji beda menggunakan analisis statistic non parametrik uji Wilxocon sign rank test. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan teknik sampling jenuh yang terdiri dari 25 karyawan financial planner. Instrumen penelitian menggunakan teori produktivitas kerja dari Simamora (2004). Pemberian treatment dilakukan menggunakan modul panduan pelaksanaan pelatihan komunikasi intepersonal untuk meningkatkan produktivitas kerja subyek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pelatihan komunikasi interpersonal efektif untuk meningkatkan produktivitas kerja pada financial planner dengan nilai p=0,000<0,05. Sedangkan nilai z sebesar -3,941 pada taraf signifikansi 5% artinya terjadi peningkatan sesudah diberikan treatment. Hal ini menunjukkan bahwa pelatihan komunikasi interpersonal dapat mempengaruhi produktivitas kerja pada financial planner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) > Jurusan Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101374

Actions (login required)

View Item View Item