Motivasi perilaku prososial anggota Badan Pekerja Malang Corruption Watch / Levy Indriana Dwi Ellisa - Repositori Universitas Negeri Malang

Motivasi perilaku prososial anggota Badan Pekerja Malang Corruption Watch / Levy Indriana Dwi Ellisa

Ellisa, Levy Indriana Dwi (2019) Motivasi perilaku prososial anggota Badan Pekerja Malang Corruption Watch / Levy Indriana Dwi Ellisa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Ellisa Levy. 2019. Motivasi Perilaku Prososial Anggota Badan Pekerja Malang Corruption Watch. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Fattah Hanurawan M.Si. M.Ed Kata Kunci motivasi perilaku prososial. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui motivasi perilaku prososial pada anggota badan pekerja Malang Corruption Watch. model yang digunakan dalam peneltian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan wawancara observasi serta kuesioner untuk mengetahui konsistensi jawaban. Teknik analisis data dengan mengecek jawaban saat wawancara dan dibandingkan dengan jawaban di kuisoner. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Malang dengan jumlah 3 partisipan anggota badan pekerja Malang Corruption Watch. Motivasi perilaku prososial ketiga anggota badan pekerja Malang Corruption Watch berdasarkan teori Hanurawan mengenai motivasi perilaku prososial yaitu motivasi untuk memeroleh manfaat motivasi akan adanya keyakinan nilai dan perasaan empati. Ketiga subjek mengaku mendapat banyak pengalaman peningkatan kapasitas keilmuan peningkatan kesadaran akan masalah dan isu sosial serta menemukan potensi diri setelah bergabung menjadi anggota badan pekerja Malang Corruption Watch. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran umum mengenai motivasi yang dimiliki para pegiat sosial. Serta dapat menjelaskan mengenai pentingnya perilaku prososial dalam kehidupan sosial masyarakat. Selain itu bagi peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian kembali tentang motivasi perilaku prososial sebaiknya memperbanyak lembaga sosial serta subjek untuk lebih memperkaya data dan hasil penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101359

Actions (login required)

View Item View Item