Pengaruh job enlargement dan stres kerja dengan kepuasan kerja pada karyawan Bank Jatim Cabang kepanjen Kab. Malang / Dessy Aulia

Aulia, Dessy (2019) Pengaruh job enlargement dan stres kerja dengan kepuasan kerja pada karyawan Bank Jatim Cabang kepanjen Kab. Malang / Dessy Aulia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Aulia, Dessy. 2019. Pengaruh Job Enlargement dan Stres Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pada Karyawan Bank Jatim Cabang Kepanjen Kab. Malang. Skripsi, Jurusan Psikologi, Fakultas Pendidikan Psikologi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing Gamma Rahmita Ureka Hakim, S.Psi, M.Psi Kata kunci : job enlargement, stres kerja, kepuasan kerja Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh job enlargement dan stress kerja terhadap kepuasan kerja pada karyawan Bank Jatim Cabang Kepanjen, baik pengaruh secara langsung atau tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 30 responden uji coba dan 47 responden setelah uji coba, responden tersebut ialah individu yang telah bekerja lebih dari satu tahun serta merupakan karyawan dari Bank Jatim Cabang Kepanjen. Dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Analisis deskriptif dengan pengkategorian skor T dan uji hipotesis dilakukan menggunakan uji T dan uji F. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh informasi bahwa (1) sebagian besar job enlargement rendah, (2) sebagian besar stres kerjanya rendah, (3) sebagian besar kepuasan kerjanya rendah, dan berdasarkan hasil analisis statistik didapatkan informasi bahwa (1) ada pengaruh antara job enlargement dengan kepuasan kerja (B=0,853, sig 0,006<0,05), (2) ada pengaruh antara stres kerja dengan kepuasan kerja (B=0,224, sig 0,001<0,05), dan (3) ada pengaruh antara job enlargement dan stres kerja dengan kepuasan kerja dengan rxy=0,655,p=0,000<0,05 dengan pengaruh sebesar r2=0,429. Saran yang diberikan peneliti bagi karyawan Bank Jatim Cabang Kepanjen diharapkan mampu memaksimalkan performa kinerja mereka agar hasil dari pekerjaan yang karyawan kerjakan meningkatkan kepuasan kerja. Bagi perusahaan perlu meningkatkan keberagaman pekerjaan karyawan dan juga meningkat promosi promosi bagi karyawan supaya karyawan lebih tertantang untuk bekerja lebih giat lagi dan memberikan performa yang terbaik untuk perusahaan. Memiliki karyawan dengan kepuasan kerja yang baik maka dapat menunjang operasional perusahaan agar lebih baik dan maksimal. Peneliti selanjutnya dapat lebih memperdalam prosedur pengambilan data, jumlah aitem dalam penelitian dapat lebih diperingkas, dan memperluas jumlah responden.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) > Jurusan Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101348

Actions (login required)

View Item View Item