Hubungan keterikatan kerja dengan intensi turnover di Rantang Mas Home Industry Lamongan / Arofah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan keterikatan kerja dengan intensi turnover di Rantang Mas Home Industry Lamongan / Arofah

Arofah (2020) Hubungan keterikatan kerja dengan intensi turnover di Rantang Mas Home Industry Lamongan / Arofah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Arofah. 2019. Hubungan Keterikatan Kerja Dengan Intensi Turnover Di Rantang Mas Home Industry Lamongan. Skripsi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Diyah Sulistiyorini S.Psi. M.Psi (II) Aji Bagus Priyambodo S.Psi M.Psi Kata Kunci Keterikatan Kerja Intensi Turnover Skripsi ini merupakan hasil penelitian hubungan antara keterikatan kerja dengan intensi turnover di Rantang mas home industry Lamongan. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) bagaimana gambaran keterikatan kerja pada karyawan di Rantang mas home industry Lamongan (2) bagaimana intensi turnover pada karyawan di Rantang mas home industry Lamongan (3) apakah ada hubungan keterikatan kerja dengan intensi turnover di Rantang mas home industry Lamongan.Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui gambaran keterikatan kerja pada karyawan di Rantang mas home industry Lamongan (2) untuk mengetahui intensi turnover pada karyawan di Rantang mas home industry Lamongan (3) untuk mengetahui hubungan keterikatan kerja dengan intensi turnover di Rantang mas home industry Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dalam menguji hipotesis. Uji coba instrumen penelitian dilakukan pada karyawan Rantang mas home industry Lamongan sejumlah 40 orang. Subjek penelitian merupakan karyawan tetap di Rantang mas home industry Lamongan yang telah bekerja lebih dari enam bulan berjumlah 80 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengambilan data yaitu skala keterikatan kerja dan skala intensi turnover. Validitas skala keterikatan kerja dihitung menggunakan korelasi product moment sehingga diperoleh 41 pernyataan valid dari 60 pernyataan yang diuji cobakan dengan tingkat koefisien reliabilitas 0 937 pada Alpha Cronbach. Uji validitas skala intensi turnover diperoleh pernyataan valid sebanyak 30 pernyataan dari 48 pernyataan dengan tingkat koefisien reliabilitas 0.928 pada Alpha Cronbach. Uji hipotesis menggunakan teknik analisis korelasi Pearson Product Moment. Nilai korelasi yang diperoleh antara variabel keterikatan kerja dengan variabel intensi turnover sebesar rxy -.041 dengan signifikansi 0.023 (sig.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101320

Actions (login required)

View Item View Item