Hubungan antara pengalaman pembelian dengan intensi membeli produk Mustika Ratu secara online pada mahasiswi Universitas Negeri Malang / Opie Oktavia Iriansari Simanjuntak - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara pengalaman pembelian dengan intensi membeli produk Mustika Ratu secara online pada mahasiswi Universitas Negeri Malang / Opie Oktavia Iriansari Simanjuntak

Simanjuntak, Opie Oktavia Iriansari (2019) Hubungan antara pengalaman pembelian dengan intensi membeli produk Mustika Ratu secara online pada mahasiswi Universitas Negeri Malang / Opie Oktavia Iriansari Simanjuntak. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Simanjuntak Opie Oktavia Iriansari. 2019. Hubungan antara Pengalaman Pembelian dengan Intensi Membeli Produk Mustika Ratu secara Online pada mahasiswi Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Drs. Fattah Hidayat S.Psi. M.Si (II) Diantini Ida Viatrie S.Psi M.Psi Kata Kunci pengalaman pembelian intensi membeli mustika ratu Pada era globalisasi yang terus berkembang pesat ini penggunaan internet tidak hanya menjadi sarana untuk mencari informasi namun juga sebagai media berjual beli. Berbagai macam produk dipasarkan atau dijual secara online mulai dari makanan pakaian sepatu hingga kosmetik. Di Indonesia terdapat berbagai macam merek kosmetik yang menjual berbagai macam alat kecantikan salah satunya adalah Mustika Ratu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengalaman pembelian gambaran intensi membeli serta apakah terdapat hubungan antara pengalaman pembelian dengan intensi membeli produk Mustika Ratu secara online pada Mahasiswa di Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan korelasional. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa yang berada di Universitas Negeri Malang yang berjumlah 110 menggunakan purposive sampling. Uji coba dilaksanakan pada 18 oktober 2018. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengambilan data yaitu dengan Skala Pengalaman Pembelian dan Skala Intensi Membeli. Uji validitas skala pengalaman pembelian diperoleh pernyataan 31 aitem valid dengan tingkat relliabilitas 0 943 pada Alpha Cronbach. Validitas intensi membeli menggunakan Pearson Product Moment diperoleh 29 aitem valid dengan tingkat reliabilitas 0 905 pada Alpha Cronbach. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebanyak 53% dari sampel penelitian ini memiliki pengalaman pembelian yang tinggi serta sebanyak 55% dari sampel penelitian ini memiliki intensi membeli yang tinggi. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan teknik analisis korelasi Pearson Product Moment (1) sebagian besar memiliki pengalaman pembelian tinggi (2) sebagian besar memiliki intensi membeli tinggi (3) ada hubungan positif antara pengalaman pembelian dengan intensi membeli dengan rxy 0 282 p 0 003 (p

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101314

Actions (login required)

View Item View Item