Hubungan sikap terhadap key performance indicator dengan motivasi kerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) Jember / Kharisma Putri Aryani

Aryani, Kharisma Putri (2020) Hubungan sikap terhadap key performance indicator dengan motivasi kerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) Jember / Kharisma Putri Aryani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Aryani, Kharisma Putri, 2015. Hubungan sikap terhadap Key Performance Indicator dengan Motivasi Kerja Karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) Jember, Jurusan Psikologi Program Sarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dra. Sri Weni Utami,S.Psi, M.Si (II) Ike Dwiastuti, S.Psi, M.Psi Pengelolaan kinerja karyawan secara efektif merupakan salah satu faktor kunci untuk meningkatkan kemampuan kinerja sumber daya manusia dan kinerja bisnis perusahaan. Melalui metode pemilihan key performance indicator, diharapkan proses pembinaan kinerja karyawan dapat dilakukan dengan optimal, obyektif dan memberikan motivasi kerja yang tinggi dan menghasilkan output kinerja yang baik pula. Disamping pengelolaan kinerja yang harus efektif, karyawan juga harus menyikapi secara positif adanya penilaian kinerja tersebut. Motivasi kerja sangat diperlukan untuk memunculkan perilaku bekerja. Hal yang memotivasi semangat kerja seseorang adalah untuk memenuhi kebutuhan serta kepuasan baik materiil maupun non materiil yang diperolehnya sebagai imbalan atau balas jasa dari jasa yang diberikannya kepada perusahaan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala Key Performance Indicator dan Skala Motivasi Kerja yang diberikan secara langsung kepada subjek dan kemudian subjek akan mengisinya sesuai dengan pendapat dan persepsi subjek. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data subyek. Sumber data primer pada penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data ini terdiri dari analisis deskriptif dan teknik korelasi. Skala Key Performance Indicator dan Skala Motivasi Kerja Berdasarkan keseluruhan penelitian tentang hubungan sikap karyawan terhadap key performance indicator dengan motivasi pekerja karyawan pada PTPN X (Persero) Jember memiliki validitas antara 0,410 sampai 0,761 dan reliabilitas antara 0,349 sampai 0,754. dapat disimpulkan: (1) Karyawan PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) Jember memiliki sikap pada Key Performance Indicator yaitu tinggi sebanyak 17 subjek (34%) kemudian 20 karyawan (40%) memiliki sikap Key Performance Indicator yang sedang, dan sisanya sebanyak 13 subjek (26%) memiliki sikap pada Key Performance Indicator yang rendah. (2) Karyawan PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) Jember diketahui 18 subjek (36%) memiliki motivasi kerja yang tinggi, 16 orang subjek (32%) memiliki motivasi kerja yang sedang, dan 16 orang subjek (32%) memiliki motivasi kerja yang rendah. Sebagian besar pekerja di PTPN X (Persero) Jember memiliki motivasi kerja yang tinggi, sehingga dapat dikatakan bahwa mereka dapat memotivasi diri dalam bekerja. (3) Sikap karyawan pada Key Performance Indicator memiliki hubungan yang signifikan terhadap motivasi kerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) Jember sebesar 0,618 dengan tingkat signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) > Jurusan Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101306

Actions (login required)

View Item View Item