Sa'diyah, Sitti Halimatus (2019) Hubungan antara konsep diri dan gaya hidup hedonisme pada konsumen mahasiswa di Warunk Upnormal Surabaya / Sitti Halimatus Sa'diyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
i RINGKASAN Sa diyah Sitti Halimatus. 2018. Hubungan Antara Konsep Diri Dan Gaya Hidup Hedonisme Pada Konsumen Mahasiswa Di Warunk Upnormal Surabaya. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Fattah Hanurawan M.Si M.Ed (II) Gamma Rahmita Ureka Hakim S.Psi. M.Psi Kata Kunci Konsep Diri Gaya Hidup Hedonisme Konsumen Mahasiswa Gaya hidup hedonisme adalah pola hidup seseorang yang aktivitasnya mencari kesenangan hidup bagaimana cara sesorang tersebut menggunakan uangnya dan memanfaatkan waktu yang dimilikinya. Salah satu faktor yang mempengaruhi gaya hidup hedonisme adalah konsep diri. Konsep diri merupakan bagaimana cara seseorang memandang dirinya sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang (1) konsep diri konsumen mahasiswa di Warunk Upnormal Surabaya (2) gaya hidup hedonisme konsumen mahasiswa di Warunk Upnormal Surabaya (3) hubungan antara konsep diri dan gaya hidup hedonisme konsumen mahasiswa di Warunk Upnormal Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian deskriptif korelasional. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 30 konsumen mahasiswa di Warunk Upnormal Surabaya dengan menggunakan teknik incidental sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala konsep diri sebanyak 27 aitem dengan reliabilitas 0 875 dan skala gaya hidup hedonisme sebanyak 30 aitem dengan reliabilitas 0 917. Uji hipotesis menggunakan teknik analisis statistik korelasi Formula Product Moment Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Sebagian besar konsumen mahasiswa di Warunk Upnormal Surabaya memiliki konsep diri yang rendah (2) Sebagian besar konsumen mahasiswa di Warunk Upnormal Surabaya memiliki gaya hidup hedonisme yang tinggi (3) Terdapat hubungan negatif antara konsep diri dan gaya hidup hedonisme pada konsumen mahasiswa di Warunk Upnormal Surabaya. Saran yang diberikan dari penelitian ini adalah (1) Untuk konsumen mahasiswa yang memiliki konsep diri rendah diharapkan dapat meningkatkan dan mempertahankan konsep dirinya agar tidak terpengaruh oleh faktor-faktor eksternal (lingkungan) sehingga tidak memiliki gaya hidup hedonisme (2) Untuk perusahaan diharapkan mampu mempertahankan kualitas pelayanan yang baik terhadap konsumen dan selalu menjaga kebersihan Warunk Upnormal (3) Peneliti Selanjutnya disarankan untuk dapat mengembangkan penelitian dengan melihat variabel lain yang dapat mempengaruhi gaya hidup hedonisme. Sehingga dapat menghasilkan penelitian yang lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Jan 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/101271 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |