Hubungan stres kerja dan intensi mengundurkan diri pada karyawan PT Jamkrida Jatim / Dadang Gunawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan stres kerja dan intensi mengundurkan diri pada karyawan PT Jamkrida Jatim / Dadang Gunawan

Gunawan, Dadang (2018) Hubungan stres kerja dan intensi mengundurkan diri pada karyawan PT Jamkrida Jatim / Dadang Gunawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Gunawan Dadang. 2017. Hubungan Stres Kerja dan Intensi Mengundurkan Diri pada Karyawan PT. Jamkrida Jatim. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Fattah Hanurawan M.Si M.Ed. (2) Diantini Ida Viatrie S.Psi M.Si. Kata Kunci stres kerja intensi mengundurkan diri PT. Jamkrida Jatim merupakan perusahaan pejaminan kredit daerah yang terus berkembang pesat. Karyawan dituntut untuk bekerja terus menerus guna memenuhi target perusahaan tuntutan kerja yang tinggi bisa menimbulkan stres kerja pada karyawan yang berdapampak pada munculnya intensi mengundurkan diri pada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara stres kerja dan intensi mengundurkan diri pada karyawan PT. Jamkrida Jatim. Keseluruhan junlah karyawan PT. Jamkrida Jatim sebanyak 53 orang yang kemudian diambil sampel dengan metode simpel random sampling dan ditemukan bahwa sampel dalam penelitian ini berjumlah 45 orang karyawan. Skala yang digunakan dalam penelitian ini yaitu skala stres kerja dan juga skala intensi mengundurkan diri. Pada uji reliabilitas diperoleh data bahwa skala stres kerja memiliki nilai reliabilitas sebesar 0 798 sedangkan skala intensi mengundurkan diri memiliki nilai reliabilitas sebesar 0 871. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif. Dari 45 subjek yang diteliti memperoleh data bahwa 30 orang (66 67%) karyawan memiliki stres kerja pada kategori sedang sementara 28 orang (62 22%) karyawan memiliki tingkat intensi mengundurkan diri pada kategori rendah. Pada uji hipotesis yang menggunakan analisis korelasi produc moment diperoleh data bahwa nilai rxy 0 016. Sehingga hasil uji korelasi product moment menunjukan hasil bahwa tidak ada hubungan antara dua variabel. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu hasil uji hipotesis ditolak. Artinya stres kerja tidak berhubungan secara signifikan dengan intensi mengundurkan diri pada karyawan PT. Jamkrida Jatim. Penelitian selanjutnya diharap dapat melakukan pengembangan skala yang lebih baik lagi pada sekala stres kerja dan intensi mengundurkan diri serta mengkaji lebih dalam tentang variabel-variabel yang berhubungan dengan intensi mengundurkan diri karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101254

Actions (login required)

View Item View Item