Perilaku agresi pada anggota Perguruan Sxilat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) / Fitri Wulantyas - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku agresi pada anggota Perguruan Sxilat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) / Fitri Wulantyas

Wulantyas, Fitri (2018) Perilaku agresi pada anggota Perguruan Sxilat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) / Fitri Wulantyas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi RINGKASAN Tyas F. W. 2018. Perilaku Agresi Pada Anggota Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Fattah Hanurawan M.Si. M.Ed (II) Ike Dwiastuti S.Psi. M.Psi Kata kunci perilaku agresi anggota PSHT studi kasus Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perilaku agresi pada anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate. Model yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Pengumpulan data menggunakan wawancara observasi kuisoner kualitatif dan studi dokumen. Teknik analisis data menggunakan model interaktif. Sedangkan pengecekan keabsahan temuan menggunakan validasi deskriptif. Penelitian dilaksanakan di kota Tuban dengan partisipan sebanyak 3 orang anggota perguruan silat Persaudaran Setia Hati Terate yang semua subjek berjenis kelamin laki laki. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku agresi pada anggota perguruan silat Persaudaraan setia hati Terate adalah perilaku agresi fisik agresi verbal dan agresi relasional. Perilaku agresi fisik yang dilakukan atas nama perguruan dan masalah pribadi bentuk dari perilaku agresi fisik adalah perkelahian dengan kelompok maupun orang lain. Agresi verbal dan relasional dilakukan dalam menghadapi permasalahan pribadi. Perilaku ini tidak dilakukan secara langsung melainkan melalui media sosial. Kecenderungan perilaku agresi yang ada pada anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate adalah perilaku agresi fisik. Faktor-faktor pendukung munculnya perilaku agresi karena pengaruh kelompok kepribadian dan lingkungan. Penelitian ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate agar dapat memilih dan mengambil manfaat positif dalam sebuah kelompok. Bagi peneliti lain yang ingin melakukan penelitian kembali tentang perilaku agresi pada anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate sebaiknya peneliti selanjutnya lebih mendalam lagi dalam menggali informasi agar data yang diperoleh semakin kaya dan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101226

Actions (login required)

View Item View Item