Perbedaan kepuasan konsumen pada moda transportasi trayek dan transportasi sewa khusus sistem online di Kota Medan / Tharass Josua Lee

Lee, Tharass Josua (2018) Perbedaan kepuasan konsumen pada moda transportasi trayek dan transportasi sewa khusus sistem online di Kota Medan / Tharass Josua Lee. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lee Tharass Josua. 2018. Perbedaan Kepuasan Konsumen pada Moda Transportasi Trayek dan Transportasi Sewa Khusus Sistem Online di Kota Medan. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Fattah Hidayat S.Psi. M.Si. Pembimbing (II) Gamma Rahmita Ureka Hakim S.Psi. M.Psi Kata kunci kepuasan konsumen transportasi trayek transportasi sewa khusus sistem online Moda transportasi kini telah dibagi menjadi dua bagian yakni moda transportasi trayek dan moda transportasi sewa khusus sistem online. Beroperasinya kedua jenis layanan jasa transportasi ini menimbulkan konflik yaitu beralihnya sebagian besar masyarakat kota Medan dalam menggunakan transportasi dari penggunaan transportasi trayek kini beralih ke transportasi sewa khusus sistem online. Akibatnya pelayanan jasa transportasi trayek pendapatannya menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kepuasan konsumen pada moda transportasi trayek dan transportasi sewa khusus sistem online di kota Medan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan komparasi yang melibatkan 90 subjek yang berasal dari kota Medan dan pernah menggunakan transportasi trayek maupun transportasi sewa khusus sistem online. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan skala kepuasan konsumen dengan nilai reliabilitas 0.733 dan nilai validitas 0.374 diperoleh 38 aitem yang terpakai. Hasil penelitian ini menunjukkan dari 90 subjek yang diteliti memiliki kepuasan yang tinggi terhadap transportasi sewa khusus sistem online. Hasil dari uji independent sample t-test menunjukkan nilai 0.000 0.05 artinya adanya perbedaan tingkat kepuasan konsumen pada moda transportasi trayek dan transportasi sewa khusus sistem online di kota Medan. Saran yang diberikan untuk masyarakat kota Medan agar terbiasa mengikuti perkembangan zaman dengan inovasi terbaru dari layanan jasa transportasi untuk layanan jasa transportasi sebaiknya membuat komitmen bersama agar tidak terjadi konflik untuk pemerintah agar membuat kebijakan dan peraturan agar tidak terjadi lagi masalah tentang transportasi trayek maupun transportasi sewa khusus sistem online dan untuk peneliti selanjutnya sebaiknya menggunakan metode penelitian dan subjek yang bervariasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) > Jurusan Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101208

Actions (login required)

View Item View Item