Need of sex pada narapidana remaja di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Lowokwaru Malang / Lutfi Naufali - Repositori Universitas Negeri Malang

Need of sex pada narapidana remaja di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Lowokwaru Malang / Lutfi Naufali

Naufali, Lutfi (2018) Need of sex pada narapidana remaja di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Lowokwaru Malang / Lutfi Naufali. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Naufali Lutfi. 2015. Need of Sex pada Narapidana Remaja di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Lowokwaru Malang. Skripsi. Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Fattah Hidayat S.Psi M.Si. (II) Drs. H. Mohammad Bisri M.Si Kata Kunci need of sex narapidana remaja lapas pria Need of sex adalah kebutuhan yang mendasar bagi kehidupan manusia. Kemunculan kebutuhan ini dimulai saat manusia menginjak usia remaja usia yang digolongkan sebagai fase genital oleh Freud. Sebuah tahapan dimana manusia mulai menyalurkan impuls seks pada objek luar seperti cinta perkawinan (seks) dan keluarga (Alwisol 1988). Tahap inilah yang menjadi tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana Need of Sex pada remaja di Lapas Klas I Lowokwaru Malang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis fenomenologi dan menggunakan tiga subyek remaja pria yang menjalani masa tahanan di Lapas Klas I Lowokwaru Malang dengan kasus pencurian dan perampokan serta pemerkosaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja akan sangat rentan terhadap pengaruh lingkungan yang buruk jika dasar pengetahuan agama nilai dan moral dari keluarganya dirasa kurang. Karena keluarga adalah lingkungan terkecil sekaligus lingkungan pertama tempat subyek menyerap berbagai macam pemahaman yang akan mempengaruhi subyek dalam mengambil keputusan dalam hidupnya. Ditemukan juga bahwa Need of Sex tidak dapat dihilangkan namun masih dapat disubtitusi pada obyek insting yang lain tergantung pada situasi dan kondisi yang dialami subyek. Ketika subyek menjalani masa hukuman di dalam lapas ketiga subyek mengaku berperilaku kurang lebih sama yaitu meredakan tegangan yang ada dengan cara mastubasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101206

Actions (login required)

View Item View Item