Konsep diri remaja dengan gangguan skizofrenia pasca rawat inap (studi kasus di Griya Cinta Kasih Jombang) / Alfian Fahmi Mughoffir.

Mughoffir, Alfian Fahmi (2018) Konsep diri remaja dengan gangguan skizofrenia pasca rawat inap (studi kasus di Griya Cinta Kasih Jombang) / Alfian Fahmi Mughoffir. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Mughoffir, Alfian F. 2018. Konsep diri Remaja dengan Gangguan Skizofrenia Pasca Rawat Inap (Studi Kasus di Griya Cinta Kasih Jombang) Skripsi, Jurusan Psikologi, Fakultas Pendidikan Psikologi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Prof. Dr. Fattah Hanurawan, M.Si., M.Ed. (II) Indah Yasminum Suhanti, S.Psi, M.Psi. Kata Kunci: konsep diri, remaja, skizofrenia, pasca rawat inap, studi kasus, Griya Cinta Kasih Griya Cinta Kasih (GCK) adalah salah satu yayasan yang berada di Jombang dan memiliki pasien paling banyak dari penampungan lain di kota Jombang. Setiap tahun meningkat angka pendaftar pasien di GCK. Pada Tahun 2017 ada 325 pasien, adanya penurunan karena seleksi ketat bagi calon pasien diantaranya 31 pasien remaja. Berkaitan dengan hal itu maka perlu adanya pembahasan mengenai konsep diri remaja pasca rawat inap di Griya Cinta Kasih. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendeskripsikan konsep diri yang dimiliki remaja setelah menjalani rawat inap sebagaimana remaja merupakan tolak ukur kesuksesan masa depan negara. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kualitatif. Data penelitian yang berupa transkrip wawancara, lembar observasi, and dokumentasi. Untuk menjaga keabsahan data, dilakukan kegiatan cek list, reduksi, dan triangulasi data. Kegiatan analisis data dimulai dari tahap penulisan transkrip, kategorisasi, dan identifikasi data. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diperoleh simpulan hasil sebagai berikut. Konsep diri remaja gangguan skizofrenia pasca rawat inap pada Griya Cinta Kasih adalah positif, berdasarkan aspek Psikologis, sosial, fisiologis, spiritual, dan etika dalam diri. Saran penelitian ditujukan kepada orang tua dalam mengasuh dan mengarahkan kehidupan anak agar memiliki pandangan dan tujuan kehidupan yang mengarah dalam hal positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) > Jurusan Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101203

Actions (login required)

View Item View Item