Hubungan status sosial ekonomi dan subjective well being ibu penderita skizofrenia / Farida - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan status sosial ekonomi dan subjective well being ibu penderita skizofrenia / Farida

Farida (2018) Hubungan status sosial ekonomi dan subjective well being ibu penderita skizofrenia / Farida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Farida. 2018. Hubungan Status Sosial Ekonomi Dan Subjective Well Being Ibu Penderita Skizofrenia. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.Nur Eva. M.Psi (II) Diantini Ida Viatrie. S.Psi. M.Si. Kata Kunci Status Sosial Ekonomi Subjective Well Being Skizofrenia. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat adanya hubungan status sosial ekonomi dan subjective well being Ibu penderita skizofrenia. Status sosial ekonomi adalah kedudukan atau tempat seseorang dalam masyarakatnya dilihat dari tingkat pendidikan tingkat pendapatan dan jenis pekerjaan. Sedangkan subjective well being adalah evaluasi individu mengenai kualitas hidupnya. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif deskriptif dengan model korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Ibu yang memiliki anak skizofrenia yang dirawat di Poli Kesehatan Jiwa RSJ. Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Teknik pengambilan sampel mengunakan purposive sampling. Terdapat dua instrumen yang digunakan yakni kuesioner status sosial ekonomi dan skala subjective well being. Analisis data mengunakan deskriptif dan analisis korelasional. Berdasarkan hasil analisis deskriptif didapatkan kesimpulan bahwa 24 subjek memiliki status sosial ekonomi rendah dan 22 subjek memiliki subjective well being yang rendah. Selain itu terdapat 16 subjek yang memiliki status sosial ekonomi yang tinggi dan 18 subjek memiliki subjective well being tinggi. Hasil analisis korelasional menunjukkan bahwa terdapat nilai korelasi sebesar 0 314 menujukkan adanya korelasi antara variabel status sosial ekonomi dan subjective well being. Maka disimpulkan ada hubungan yang positif dan signifikan antara Status Sosial Ekonomi Dan Subjective Well Being Pada Ibu Penderita Skizofrenia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101198

Actions (login required)

View Item View Item