Efektifitas konseling kelompok untuk meningkatkan keterbukaan diri pada siswa SMP / Inka Rizqi Amaliyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas konseling kelompok untuk meningkatkan keterbukaan diri pada siswa SMP / Inka Rizqi Amaliyah

Amaliyah, Inka Rizqi (2018) Efektifitas konseling kelompok untuk meningkatkan keterbukaan diri pada siswa SMP / Inka Rizqi Amaliyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Amaliyah Inka. 2017. Efektivitas Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Keterbukaan Diri Pada Siswa SMP. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Hj. Sri Weni Utami M.Si. (II) Diantini Ida Viatrie M.Psi. Kata kunci konseling kelompok keterbukaan diri Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui efektifitas konseling kelompok untuk meningkatkan keterbukaan diri pada siswa SMP. Pada penelitian ini digunakan rancangan quasi eksperiment dengan metode one group pretest postest design dengan memberikan perlakuan berupa konseling kelompok pada subjek yang telah diberikan Self Disclossure Quesstionaire. Subjek penelitian ini sebanyak 8 siswa yang diperoleh berdasarkan perolehan skor self disclosure questionaire yang telah diberikan dan dianalisis menggunakan paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikan sebesar 0 638 8805 0 05. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi bahwa konseling kelompok efektif untuk meningkatkan keterbukaan diri pada siswa SMP ditolak. Konseling kelompok tidak efektif untuk meningkatkan keterbukaan diri pada siswa SMP.Proses pelaksanaan dan jenis keterbukaan yang dilakukan oleh siswa dibahas lebih lanjut dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101180

Actions (login required)

View Item View Item