Hubungan antara self-regulated learning dan dukungan sosial teman sebaya dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa skripsi angkatan 2011 dan 2012 Universitas Negeri Malang / Salma Nisa Ulhaq - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara self-regulated learning dan dukungan sosial teman sebaya dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa skripsi angkatan 2011 dan 2012 Universitas Negeri Malang / Salma Nisa Ulhaq

Ulhaq, Salma Nisa (2018) Hubungan antara self-regulated learning dan dukungan sosial teman sebaya dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa skripsi angkatan 2011 dan 2012 Universitas Negeri Malang / Salma Nisa Ulhaq. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Ulhaq Salma Nisa. 2017. Hubungan antara Self Regulated Learning dan Dukungan Sosial Teman Sebaya dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Skripsi Angkatan 2011 Dan 2012 Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Hetti Rahmawati S.Psi M.Si. (II) Indah Yasminum Suhanti S.Psi M.Psi Kata kunci self regulated learning dukungan sosial teman sebaya prokrastinasi akademik Mahasiswa dalam menyusun skripsi sering kali melakukan prokrastinasi akademik sehingga menyebabkan dampak negatif secara psikologis dan mundurnya waktu kelulusan.. Dibutuhkan usaha aktif dan mandiri oleh mahasiswa yang membantu mengarahkan proses belajarnya dan lingkungan yang mendukung dan memberikan pengawasan sehingga dapat menghindari prokrastinasi akademik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gambaran self regulated learning dukungan sosial teman sebaya dan prokrastinasi akademik serta mencari tahu hubungan antara self regulated learning dan dukungan sosial teman sebaya dengan prokrastinasi akademik. Penelitian ini melibatkan 168 responden yang dipilih menggunakan metode purpsive sampling dan merupakan mahasiswa yang terdaftar aktif angkatan 2011-2012 di Universitas Negeri Malang. Pengumpulan data menggunakan instrumen self regulated learning dengan reliabilitas 0 885 instrumen dukungan sosial teman sebaya dengan reliabilitas sebesar 0 756 dan instrumen prokrastinasi akademik 0 810. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 68 4% mahasiswa angkatan 2011-2012 di UM memiliki tingkat prokrastinasi akademik yang sedang 69% mahasiswa memiliki self-regulated learning yang sedang dan sebanayak 70 2% menerima dukungan sosial dari teman sebaya dalam tingkat yang sedang. Hasil korelasi self regulated learning dengan prokrastinasi akademik menunjukkan nilai koefisien korelasi (rxy) sebesar -0 694 dengan p 0 000 (p

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101176

Actions (login required)

View Item View Item